Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Begini, Interior yang Cocok Buat Apartemen 19 Meter Persegi

Dilansir dari Dezeen, prototipe yang dikembangkan Ab Rogers Design saat ini tengah dipajang oleh sebuah pengembang properti perkantoran di Westminster, U+I.

Sebelum memulai proyek Compact Living, U+I telah mempelajari, saat ini apartemen dengan skala ukuran kecil tengah berkembang di London. Untuk itu, mereka ingin merancang sebuah hunian dengan skala kecil dan lebih terjangkau.

Untuk memaksimalkan ruang, Ab Rogers dan timnya menggabungkan dua hal multifungsi.

Pertama, satu set tangga dengan laci yang diintegrasikan dengan riser. Anak tangga pun juga memiliki fungsi ganda, dimana selain menghubungkan ke kamar di atas yang dilengkapi double bed, di bawahnya terdapat laci penyimpanan yang menjulang ke atas.

Sementara itu, sebuah kamar mandi berdinding putih berada tepat di bawah kamar tidur, di mana terdapat tempat untuk memasak di seberangnya.

Kedua fungsi itu dibuat dengan menggunakan kayu lapis birch dan dipasangkan dengan lantai kayu untuk menambah kesan hangat dan nyaman.

Adapun sebagian dari ruangan lantai dibiarkan bebas dari elemen tetap. Hal ini utuk memberikan keleluasaan bagi pemilik untuk mengisinya dengan perabotan, seperti sofa, televisi, hingga perlengkapan rumah tangga.

Secara keseluruhan, luas apartemen ini hanya 19 meter persegi dengan tinggi tiga meter. Apartemen ini juga dilengkapi dengan sebuah jendela besar yang berfungsi memberikan akses bagi cahaya matahari yang masuk.

https://properti.kompas.com/read/2018/01/15/130000221/begini-interior-yang-cocok-buat-apartemen-19-meter-persegi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke