Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Cegat" Wisatawan, AKI Group Bangun 86 Unit Vila di Ciawi

Kompas.com - 06/06/2017, 13:59 WIB

Jakarta, KompasProperti - Potensi wisata di Puncak, Bogor, tetap menjadi daya tarik pengembang untuk membangun resor di kawasan itu. Salah satunya PT Anugerah Kasih Investama (AKI) Group, yang melalui anak usahanya PT Sultan Anugerah Propertindo (SAP), menggarap proyek The Leaf Boutique Resort.

SAP menggarap 86 unit vila dengan nilai investasi sekitar Rp 300 miliar. Proyek tersebut dibangun di Ciawi, Bogor.

"Sasarannya tetap keluarga atau masyarakat yang ingin melepas penat pada akhir pekan atau hari libur," ujar Bakhtiar Azami, Direktur Marketing SAP, Senin (5/6/2017).

Pada musim libur lebaran kedua saat Hari Raya Idul Fitri tahun lalu, kawasan Puncak, Bogor, Jawa Barat, dipadati wisatawan. Catatan Ditlantas Polres Bogor, antrean kendaran wisatawan sudah mulai tampak sebelum Gerbang Tol Ciawi. Bahkan, kepadatan arus lalu lintas di Simpang Gadog saat itu mencapai 5 kilometer.

Adapun proyek yang dibangun oleh SAP itu terletak di Jalan Veteran, Ciawi. Proyek tersebut berjarak 10 menit dari lokasi yang akan menjadi wahana wisata Theme Park yang diramalkan bakan menarik kunjungan wisatawan tahun ini.

Dibangun di lahan seluas 1,3 hektar, resor berdimensi dua lantai itu memiliki luas bangunan 140 meter persegi dengan luas tanah 150 meter persegi.

"Kami memberikan harga mulai dari Rp 2 miliar," kata Bakhtiar.

Terkait pengelolaannya, SAP mempersiapkan tim hospitality management yang akan mengoperasikan vila tersebut. Namun, Bakhtiar mengatakan, tak menutup kemungkinan jika konsumen ingin memanfaatkannya sendiri di bawah pengelolaan tim profesional.

"Ke depan kami berencana mengakuisisi lahan seluas dua hektar dengan penambahan sebanyak 50 unit. Investasinya sekitar Rp 100 miliar," kata Bakhtiar.

Sebelumnya, SAP sudah menyiapkan dana investasi Rp 200 miliar untuk 36 unit vila di lahan seluas 1,3 hektar itu. Namun, karena ada rencana ekspansi di lokasi yang sama, yaitu, penambangan lahan 2 hektar untuk 50 unit vila, jadi total ada sekitar 3,3 hektar luas lahan dan 86 unit vila dengan dana investasi sekitar Rp 300 miliar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com