Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lippo Bantah Mendukung Program DP 0 Persen

Kompas.com - 21/04/2017, 14:22 WIB
Ridwan Aji Pitoko

Penulis

JAKARTA, KompasProperti - Lippo Group membantah pernyataan direkturnya John Riady yang mengaku siap bekerja sama dengan Anies Baswedan-Sandiaga Uno terkait DP Rumah 0 Persen.

Kepada KompasProperti, Direktur Komunikasi PT Lippo Karawaci Tbk Danang Kemayan Jati mengatakan, dukungan Lippo terhadap Program DP 0 Persen dan rumah Rp 350 juta adalah hoax belaka.

"Lippo tidak ada rencana atau pun ingin melakukan itu. Acara yang dikutip di media sosial adalah acara ekonomi," tegas Danang, Jumat (21/4/2017).

Lebih lanjut Danang menjelaskan, dalam acara tersebut, yang coba disampaikan John adalah Lippo mengharapkan kemajuan ekonomi.

Dia juga ingin berperan dalam semua hal untuk membantu kalangan tidak mampu termasuk affordable housing dan mass housing seperti dilakukan banyak negara besar untuk warganya.

Namun, "Sementara ini Lippo belum dan tidak ada rencana serta bukan juga pengembang pertama yang melakukan penjualan rumah Rp 350 juta seperti informasi yang beredar," tambah Danang.

Sebelumnya, pada Kamis (20/4/2017), John yang ditemui awak media dalam acara Indonesia Summit 2017 di Hotel Shangrila Jakarta mengatakan, Lippo Group siap bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dalam mewujudkan program DP 0 Persen.

"Implementasi seperti apa belum tahu, itu Pak Gubernur yang lebih tahu. Tetapi apa yang bisa kami bantu, kami siap bekerja sama sebagai developer juga," papar John.

Baca: Terkait DP 0 Persen, Ini Sikap Pengembang

John mengaku, sebagai pengusaha dirinya tertarik dengan program tersebut, karena akan meningkatkan daya beli masyarakat terhadap kepemilikan rumah.

"Kalau ada program yang bisa meningkatkan daya beli masyarakat, itu buat kita baik sekali dan kita akan mendukung," jelas John.

Menurutnya, dengan adanya program tersebut maka akan mendorong masyarakat memiliki aset dalam bentuk rumah.

"Saya percaya bahwa alangkah baiknya lebih banyak lagi orang Indonesia yang memiliki rumah. Rumah itu sebuah aset, dan aset memberdayakan si orang itu, tujuannya baik sekali dan harus kita dukung," kata John.

Saat ini Lippo belum berkomunikasi dengan Gubernur DKI terpilih guna membahas program kepemilikan rumah dengan DP 0 Persen.

"Kemarin baru terpilih, jadi belum ada komunikasi secara khusus untuk ini. Mungkin nanti hari ke depan silaturahmi memberi selamat, dan minta masukan di mana yang bisa kerja sama," ungkap John.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com