Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Woodland Park" Jualan Akses dan Hijaunya Jakarta Selatan

Kompas.com - 09/10/2016, 15:43 WIB
M Latief

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Perpaduan ideal antara tempat tinggal, perkantoran dan area komersial yang berkembang membuat Jakarta Selatan tetap dilirik sebagai primadona di sektor properti. Tetap bisa bersaing dengan kawasan penyangga yang juga terus berkembang pesat.

Selain masih termasuk kawasan yang lebih hijau dibanding kawasan lainnya, pembangunan Mass Rapid Transit (MRT) di Jakarta Selatan turut mendorong investor dan konsumen properti melirik kawasan Jakarta Selatan. Salah satunya adalah kawasan Kalibata.

Hal itulah yang dipaparkan Achmad Setiadi, Direktur Utama PT Pardika Wisti Sarana pada pameran Real Estate (REI) Expo 2016, Minggu (8/10/2016), di Hall A & Connecting, Jakarta Convention Center. Achmad mengatakan, potensi itulah yang menurutnya menjadi penguat untuk mengembangkan Woodland Park Residence di Kalibata.

"Salah satu pertimbangan utama adalah aksesnya yang baik menuju pusat kota, baik itu jalur kendaraan pribadi maupun angkutan umum. Karena jaraknya sangat dekat dengan stasiun commuter line, hanya beberapa ratus meter," ujar Achmad. 

Dia melanjutkan, di lahan seluas kurang lebih 3,2 hektar proyek apartemen itu, hampir 80 persennya merukan lahan hijau berupa puluhan pohon tua yang membentuk "hutan kota" mungil di sekeliling apartemen.

"Selain tersedianya akses angkutan umum yang mampu memacu pertumbuhan bisnis komersial, lahan hijau akan menjadi penguatnya," kata Achmad. 

Pardika Wisti Sarana merupakan anak usaha pengembang properti Daniland Grup. Saat ini Pardika membangun lima menara di proyek Woodland Park Residence. Kelima proyek itu antara lain Tower Matoa, Trembesi, Cendana, Mahogany, serta satu tower kondotel. Kondotel tersebut dikelola oleh Swiss-Belhotel International.

"Jakarta Selatan itu kan sudah lebih dulu didominasi hunian sebelum area perkantoran ramai seperti sekarang ini. Tapi, jika dibanding area lain Jakarta Selatan masih lebih hijau, dan untuk aksesnya masih sangat didukung dengan infrastruktur transportasi yang baik, seperti MRT dan commuter line," ujar Achmand.

Pada REI Expo 2016 yang digelar sejak Sabtu (8/10/2016) sampai 16 Oktober itu, lanjut Achmad, Woodland memamerkan unitnya di di Hall A & Connecting, Jakarta Convention Center. Dia menjamin penawaran terbaik berupa 7 tipe apartemen yang 100 persen siap huni sesuai kebutuhan, mulai dari tipe studio, satu kamar tidur sampai tipe penthouse.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com