Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kawasan Alam Sutera Tambah Pasokan Apartemen

Kompas.com - 05/10/2016, 15:13 WIB
M Latief

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Kawasan Alam Sutera masih terus dijadikan sasaran empuk pengembang untuk berebut konsumen berkocek tebal. Selain kawasan komersial, pengembang menawarkan lapangan golf putting green sebagai daya tarik.

Hal itu seperti yang diakui Anwar Adewidjaya, Direktur Marketing PT Indopasifik Makmur, selaku pengembang Pacific Garden Suites. Anwar mengatakan hunian nyaman harus juga punya ruang terbuka hijau luas yang cocok untuk keluarga, termasuk lewat rancangan putting green atau area berumput pendek di sekeliling lubang (hole) atau pin.

"Alam Sutera kan terus berkembang, termasuk untuk hunian vertikal seperti ini, tapi tetap harus mempertahankan kehijauan area di sekitarnya karena memang itu yang dicari," ujar Anwar, Rabu (5/10/2016).

Dengan nilai investasi lebih dari Rp 1,2 triliun, lanjut Anwar, Pacific Garden Suites menempati area seluas satu hektar di tepi jalan Sutera Boulevard yang dikelilingi kawasan komersial. Proyek ini terdiri dari dua tower, Ivy dan Peony, yang masing-masing memiliki ketinggian 37 lantai dengan 3 lantai basement untuk parkir kendaraan.

Terdiri dari tiga tipe hunian, Tower Peony menyediakan 412 unit apartemen. Sementara itu, Tower Ivy menawarkan tipe dua tempat tidur dan tiga tempat tidur sebanyak 278 unit. Anwar mengatakan, pihaknya membuka harga mulai Rp 24 juta per meter persegi.

"Kami rencanakan ground breaking pada Februari 2017 nanti. Untuk serah terimanya di awal 2020," kata Anwar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com