Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Agung Podomoro Raup Rp 800 Miliar dari 3.200 Unit Apartemen Cimanggis

Kompas.com - 05/06/2016, 14:00 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

DEPOK, KOMPAS.com - PT Agung Podomoro Land Tbk (APLN) meraup penjualan Rp 800 miliar dari apartemen Podomoro Golf View, Cimanggis, Depok. 

Menurut Chief Financial Officer APLN Cesar M Dela Cruz, nilai sebesar itu berasal dari 80 persen atau 3.200 unit apartemen dalam tiga menara tahap pertama yang terjual dari total 4.000 unit.

"Angka penjualan tersebut juga tidak termasuk pajak penjualan (PPN)," ujar Cesar kepada Kompas.com, usai prosesi ground breaking Podomoro Golf View, Minggu (5/6/2016).

Cesar menambahkan, capaian tersebut cukup signifikan dan termasuk kontribusi terbesar APLN selain proyek Podomoro City Deli Serdang dan SOHO Podomoro City Jakarta Barat.

Podomoro Golf View merupakan megaproyek untuk segmen pasar menengah ke bawah atau low cost apartment keempat setelah Kalibata City, Gading Nias Residence, dan Green Bay Pluit.

Menempati area seluas 60 hektar, Podomoro Golf View dikembangkan sebanyak 25 menara dengan jumlah total 37.000 unit apartemen.

Vice President Marketing Corporate APLN Indra W Antono menjelaskan, seluruh unit apartemen yang dikembangkan tersebut didedikasikan untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) yang menjadi pasar sasaran.

Karena itu, tambah Indra harga yang dipatok pun sesuai dengan ketentuan pemerintah mengenai apartemen bersubsidi dengan skema pembiayaan Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP).

"Harganya tidak akan berubah meskipun penjualan sudah nyaris seratus persen dan pembangunan sudah dimulai. Saya jamin, karena ini bentuk komitmen untuk mendukung program pemerintah," kata Indra.

Sejak dipasarkan November 2015, tambah dia, harga tetap Rp 9,4 juta per meter persegi atau Rp 198 juta per unit untuk tipe studio ukuran 21 meter persegi.

Sementara untuk unit dua kamar tidur yang dialokasikan sebanyak 50 persen dibanderol Rp 330 juta dan tiga kamar tidur Rp 470 juta.

 

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com