Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wisma Atlet di Palembang Punya Fasilitas Sekelas Hotel Berbintang

Kompas.com - 18/05/2016, 20:00 WIB
Arimbi Ramadhiani

Penulis

PALEMBANG, KOMPAS.com - Perum Perumnas dan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Pemprov Sumsel) membangun Wisma Atlet di Jakabaring, Palembang.

Wisma yang rencananya diperuntukkan bagi para atlet Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang, memiliki fasilitas yang setara dengan hotel bintang 3.

"Standarnya kita bikin lebih tinggi dari rumah susun milik (rusunami) biasanya. Jadi, seperti hotel fasilitas dan unitnya lengkap untuk memenuhi standar event internasional," ujar Direktur Utama Perum Perumnas Himawan Arief Sugoto pada saat penandatanganan perjanjian kerjasama dengan Gubernur Sumsel Alex Noerdin, di Palembang, Rabu (18/5/2016).

Untuk desain dan maketnya, Himawan mengaku telah menyiapkan sebelum penandatanganan perjanjian dengan Alex. Proses tender pun sudah dilakukan, sehingga Wisma Atlet ini siap untuk dibangun.

Wisma ini dirancang sebanyak enam menara di atas lahan seluas 5 hektar. Rencananya, wisma yang akan terkoneksi langsung dengan Light Rail Train (LRT) dan jalan Musi 4.

Total investasi pembangunan senilai Rp 600 miliar. Masing-masing satu tower terdiri atas 23 lantai. Kawasan Hunian Terpadu Wisma Atlet ini merangkum 2.600 unit rusunami.

Himawan menargetkan pencanangan pertama proyek ini dilakukan akhir bulan ini. Sementara itu, pembangunan wismanya selesai pada semester 2 tahun 2017.

Setelah perhelatan Asian Games 2018 rusunami ini akan diperuntukkan bagi pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Palembang, Sumatera Selatan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com