Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PP Properti Bakal "Rebranding" Swiss-belhotel dan The Balcony Balikpapan

Kompas.com - 15/04/2016, 23:12 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com - PT PP Properti Tbk (PPRO) berencana melakukan perubahan nama atau rebranding atas aset berkelanjutan Swiss-belhotel dan pusat belanja The Balcony di Balikpapan, Kalimantan Timur. 
 
Rencana tersebut diungkapkan Direktur Keuangan dan Sumber Daya Manusia PPRO Indaryanto kepada Kompas.com usai prosesi tutup atap Grand Sungkono Lagoon, Surabaya, Jumat (15/4/2016).
 
"Nama baru masih kita godok. Rebranding akan dilakukan terhadap hotel Swissbel-hotel setelah kerjasama pengelolaannya habis," ujar Indaryanto.
 
Meski demikian, Indaryanto menyebut kemungkinan pengelolaan hotel di kota terbesar kedua Kalimantan Timur tersebut akan dilakukan sendiri oleh perseroan.
 
Selain Swiss-belhotel, PPRO sendiri saat ini sudah punya aset recurring income (sumber pendapatan berkelanjutan) dengan nama Park Hotel di Jakarta dan Bandung.
 
Aset recurring income tersebut berkontribusi empat hingga lima persen terhadap total pendapatan perseroan. 
 
Dalam lima tahun de depan, kata Indaryanto, PPRO akan menambah porsi recurring income hingga mencapai 15 persen melalui pengembangan pusat-pusat belanja dan hotel di berbagai wilayah di Indonesia.
 
Adapun pengembangan pusat belanja yang akan dilakukan dalam waktu dekat adalah lifestyle mall di Grand Sungkono Lagoon Surabaya, Grand Kamala Lagoon Bekasi, dan di Grand Darma Husada Lagoon Surabaya.
 
Sementara untuk hotel, PPRO akan membangun di Bali, Lombok, Bengkulu, dan Pekanbaru. "Ketiga mal dan hotel kami harapkan dapat menyumbang pendapatan berkelanjutan lebih besar," imbuh Indaryanto.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com