Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dolce & Gabbana Siap Buka Hotel Perdananya di Milan

Kompas.com - 09/04/2016, 17:30 WIB
Ridwan Aji Pitoko

Penulis

KOMPAS.com - Para konglomerat busana sepertinya saat ini tengah ramai-ramai membangun bisnis barunya di industri perhotelan.

Terbaru, seperti dikabarkan media Italia, Il Sole 24 Ore, Dolce & Gabbana berencana membuka hotel mewahnya di Piazza Cordusio Palazzo Broggi, di Milan, Italia.

Hal yang menarik dicatat adalah perancang yng mendesain lebih dari 40 toko ritel Dolce & Gabbana di seluruh dunia juga akan menjadi arsitek hotel tersebut.

Harapannya, hotel Dolce & Gabbana itu akan menjadi satu hal berbeda dengan toko-toko ritelnya yang pernah dibangun.

Sebelum Dolce & Gabbana, konglomerat busana lainnya yang menggeluti bisnis hotel adalah Tommy Hilfiger yang membeli Hotel Raleigh seharga 70 juta dollar AS atau Rp 913,9 miliar pada 2014. Dia berencana meembangun hotel mewah berbasis keanggotaan spesifik.

Renovasi Hotel Raleigh akan dimulai akhir tahun ini dan selesai dalam waktu 18 bulan. Sambil renovasi, hotel terbuka untuk reservasi dengan tarif mulai 435 dollar AS atau Rp 5,7 per malam.

Merek kenamaan lainnya, yaitu Versace dan Armani juga telah membuka hotel fashion-nya di Dubai dan Australia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com