Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hilton dan Uber Bikin Aplikasi Pencarian Hotel

Kompas.com - 02/04/2016, 20:53 WIB
Ridwan Aji Pitoko

Penulis

KOMPAS.com - Industri travel kembali mendapatkan kemudahan akses, kali ini lewat kerja sama antara jaringan Hotel Hilton Worldwide dan Uber.

Kerja sama itu direalisasikan dalam pembuatan sebuah aplikasi perangkat mobile untuk mengakses hotel dan transportasi dengan nama Hilton HHonors and Uber.

Untuk pertama kalinya dalam industri perhotelan, anggota Hilton HHonors bisa memesan jasa transportasi Uber dari aplikasi HHonors.

Sebaliknya, pengguna Uber kini bisa melihat informasi hotel, dan check in dalam waktu bersamaan.

Perluasan bisnis ini didasari kesuksesan hubungan kerja antara Local Scene dan Ride Reminder, sebuah fitur digital dengan anggota lebih dari 250.000 pelancong di Amerika Serikat yang menggunakannya untuk memudahkan proses tinggal di hotel.

"Kesuksesan hubungan kami dengan Uber berakar pada keinginan untuk menemukan cara-cara baru yang menarik dalam dunia travel," kata Direktur Senior Produk Mobile Hilton Worldwide, Rich DiStefano.

DiStefano melanjutkan, lewat integrasi dengan aplikasi mobile mereka, pihak Hilton Worldwide telah memudahkan anggota Hilton HHonors.

Kemudahan itu antara lain untuk mendapatkan informasi dengan cepat sesuai apa yang diinginkan terutama dengan fasilitas pemberian pengalaman yang lebih baik.

Ketika pengingat waktu reservasi traveler mendekati jadwal, aplikasi Uber akan memasang terlebih dahulu hotel sebagai rekomendasi tujuan.

Bersama Uber, para tamu bisa melihat pilihan "view stay details" di aplikasi Uber. Melalui integrasi HHonors, memandu para tamu tersebut ke aplikasi HHonors untuk check-in, memilih kamar mereka, dan meminta kunci digital.

Semua dilakukan sekejap saja ketika mereka masih di perjalanan menuju hotel. Integrasi aplikasi ini merupakan kelanjutan dari hubungan yang dijalin antara Uber dengan Hilton.

Hubungan itu sendiri pada awalnya dimulai pada September 2015 ketika Local Scene dan Ride Reminder sama-sama menampilkan penggunaan signifikan.

Hanya dalam waktu empat bulan sejak diluncurkan, hampir seperlima anggota HHonors yang menggunakan aplikasi lebih suka mencari tempat tinggal ketika bepergian menggunakan Local Scene.

Local Scene merupakan serangkaian daftar venue populer di pasaran berdasarkan destinasi sesuai dengan destinasi pengguna Uber di satu wilayah.

"Kami selalu mencari cara untuk membuat pengalaman perjalanan lebih baik lagi dan kami juga sangat senang bisa memiliki mitra kerja yang kuat seperti Hilton," kata Kepala Hubungan Travel Uber, Jonathan DiOrio.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com