Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Al Meroz, Hotel Syariah Pertama di Bangkok

Kompas.com - 28/03/2016, 10:00 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

BANGKOK, KOMPAS.com - Pasar hotel berlabel syariah dan halal di Thailand sangat potensial. Hal inilah yang memotivasi TS Family Group membangun hotel syariah yang diklaim sebagai pertama di Bangkok dengan nama Al Meroz.

Tak tanggung-tanggung, mereka menginvestasikan dana senilai 1 miliar Baht untuk membangun hotel berklasifikasi bintang empat ini.

TS Family Group berharap wisatawan muslim dari seluruh dunia memanfaatkan Al Meroz Hotel sebagai fasilitas akomodasi utama saat berkunjung ke Bangkok.

Al Meroz yang berlokasi di kawasan Ramkhanghaeng, mencakup 242 kamar. Sebagai hotel yang menyandang label syariah, makanan yang disajikan pun sudah mendapat sertifikasi halal dari otoritas muslim setempat.

Dokumen TS Family Group Interior hotel syariah Al Meroz di bangkok, Thailand.
Demikian halnya dengan keberadaan mushala, arah kiblat, dan semua yang dibutuhkan tamu muslim tersedia.

Sejak ddibuka untuk publik pada November 2015, kinerja tingkat huniannya terhitung progresif yakni 65 persen dengan dominasi tamu asal eropa dan Asia.

Presiden dan CEO TS Family Group Rausak Mulsap, menjelaskan perusahaannya melihat potensi membangun hotel halal demikian besar di Bangkok. Sayangnya, tak ada satu pun yang mau mengembangkan hotel syariah.

Dokumen TS Family Group Tipikal kamar Al Meroz Hotel.
"Padahal pasarnya sangat besar. Kami ingin menunjukkan bahwa Thailand juga ramah untuk turis-turis muslim. Bayangkan, populasi muslim sebanyak 22 persen secara global," tutur Mulsap.

TS Family Group menargetkan tingkat hunian minimal 70 persen hingga akhir tahun ini melalui serangkaian strategi promosi.

Di antaranya mempromosikan hotel ke penduduk muslim di Eropa, China, dan Timur Tengah sebagai fokus utama perusahaan.

Mulsap menambahkan, TS Family Group tertarik membentuk usaha patungan dengan investor untuk mengembangkan hotel serupa di kawasan wisata Pattaya dan Hua Hin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com