Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Keppel Land Perkuat Posisi di Indonesia

Kompas.com - 10/01/2016, 09:04 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Keppel Land, pengembang besar yang berbasis di Singapura semakin percaya diri untuk memperkuat posisi dan pengaruhnya di pasar properti Indonesia.

Negara ini dianggap sebagai salah satu kunci pertumbuhan Keppel Land. Karena itu, mereka semakin memfokuskan diri membangun properti yang mencakup pengembangan residensial untuk kelas menengah, dan komersial kelas atas.

"Kami berkomitmen untuk lebih memperkuat kehadiran kami di negeri ini, dengan fokus pada pengembangan di kawasan Jakarta, Depok, Bogor, Tangerang, dan Bekasi (Jadebotabek)," tutur Presiden Direktur Keppel Land Indonesia, Sam Moon Thong kepada Kompas.com, Sabtu (9/1/2016).

Di sektor komersial, pasca membangun International Financial Centre (IFC) Tower 2 senilai Rp 1,2 triliun yang dijadwalkan selesai pada semester pertama tahun ini, Keppel Land berencana untuk membangun kembali (redevelop) IFC Tower 1 menjadi perkantoran 54 lantai. 


NBBJ International Finance Center (IFC) Tower 2
Ketika proyek ini rampung, akan terintegrasi dengan IFC 2 dan menjadi ikon baru bagi Jakarta sebagai kompleks perkantoran menara kembar (twin towers office complex). (Baca: Perkantoran 48 Lantai Milik Raksasa Singapura Beroperasi Semester Kedua)

"Menara kembar ini nantinya akan memenuhi permintaan atau kebutuhan ruang perkantoran di pusat bisnis (central business district) Jakarta," tambah Moon Thong.

Sementara di sektor residensial, Keppel Land  memperluas kehadirannya di kawasan barat Jakarta.

Mereka membenamkan dana senilai Rp 2,6 triliun untuk mengembangkan West Vista di Jl Lingkar Luar Barat, Cengkareng.

Dana sebesar itu, di luar anggaran Rp 381,5 miliar akuisisi lahan seluas 3 hektar pada Januari 2014, akan dimanfaatkan untuk merealisasikan konstruksi apartemen sebanyak 2.855 unit dalam bangunan dua menara.

Tak cukup sampai di situ, mereka juga berencana mengakuisisi lahan lainnya untuk proyek residensial kedua di kawasan Daan Mogot.

"Kami berada dalam posisi yang kuat untuk memenuhi permintaan hunian berkualitas, terutama di wilayah Jakarta Barat yang mengalami pertumbuhan pesat," kata Moon Thong.

Keppel Land, lanjut Moon Thong, akan terus mengincar kawasan-kawasan lain di Jadebotabek yang menarik dan potensial untuk pembangunan hunian, komersial dan properti multifungsi (mixed-use) di Jabodetabek.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com