Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Homedec Targetkan Transaksi Rp 2 Miliar

Kompas.com - 01/10/2015, 22:02 WIB
Arimbi Ramadhiani

Penulis

SERPONG, KOMPAS.com - Pameran furnitur Homedec yang digelar selama empat hari di ICE BSD Serpong, mulai 1 Oktober sampai 4 Oktober 2015, ditargetkan dapat mencetak penjualan dan transaksi senilai Rp 2 miliar. 

Menurut Sales Director Homedec Indonesia, Andri Hemawan, peserta pameran telah diminta untuk menurunkan harga di bawah pasaran. "Kami menargetkan transaksi Rp 2 miliar-Rp 3 miliar dalam empat hari," ujar Andri di ICE BSD Serpong, Kamis (1/10/2015).

Dalam pameran ini, kata dia, sebanyak 70 persen peserta menawarkan produk lokal. Sementara sisanya adalah konten internasional yang antara lain berasal dari Malaysia dan Korea.

Andri menjelaskan, sebelum digelar di ICE BSD, pameran Homedec telah diadakan lebih dulu di beberapa kota di Malaysia, yakni Kuala Lumpur, Penang, Johor, dan Serawak. Setiap berpindah kota, Homedec mengakomodasi konten lokal di daerah tersebut. Di Indonesia, Homedec juga membawa konten lokal dengan mencari produsen-produsen furnitur lokal.

Peserta pameran ini mengisi lebih dari 200 booth  dengan tawaran produk yang meliputi perlengkapan dapur, furnitur hingga konsultasi desain gratis.

Tidak hanya itu, Homedec juga memamerkan produk-produk untuk dinding rumah, lantai, jendela, pintu, panel solar, penjernih air, hingga perlengkapan kamar tidur. Untuk memasuki pameran ini, pengunjung tidak dipungut biaya.

Konsep Homedec adalah "Living Space", yakni menampilkan sebuah ruang pamer tematik sebagai sumber ide dan inspirasi bagi setiap pengunjung. Adapun sub-tema pameran Chic Contempo, Eclectic, dan Modern Country yang dirancang oleh Lexa Home. Di "Living Space" pengunjung akan merasakan pengalaman berjalan menyusuri ruang dengan desain yang dipenuhi berbagai furnitur, warna dan aksesoris pilihan.

Beberapa desainer lokal akan memberikan konsultasi gratis bagi pengunjung melalui Homedec Clinic, yang berisi pamer bincang interaktif antara desainer dan peserta pameran. Diharapkan, melalui dialog ini, pengunjung bisa meningkatkan kualitas kehidupannya.

Pameran dibuka mulai pukul 10.00 WIB pagi hingga 21.00 WIB malam. Homedec diselenggarakan oleh PT Citra Inovasi Strategi Exhibition yang didukung para mitra ahli dari C.I.S Network Sdn Bhd Malaysia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com