Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rumah Ini Bisa Dicicil Rp 1,9 Juta Per Bulan

Kompas.com - 09/09/2015, 18:57 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

SERANG, KOMPAS.com — Sebagai kota industri dan kota transit yang berpenduduk 10,6 juta jiwa, Serang semakin menjadi target investor. Seperti kota lainnya yang tengah berkembang, Serang juga punya potensi yang menopang pertumbuhan ekonomi.

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS), catatan pertumbuhan ekonomi di ibu kota Provinsi Banten ini menunjukkan angka rerata 5,5 persen. Tak mengherankan, berbagai bisnis tumbuh subur, termasuk sektor properti perumahan dan ruang usaha.

Menurut General Manager Ciputra Group, Andreas Raditya, geliat ekonomi dan bisnis tersebut mendongkrak harga tanah. Akibatnya, banyak orang kesulitan mendapatkan rumah dengan harga terjangkau.

"Kalaupun ada, hampir dipastikan lokasinya di pinggiran kota yang aksesnya kurang baik, serta infrastruktur terbatas," ujar Raditya dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Rabu (9/9/2015).

Menjawab kebutuhan tersebut, Ciputra Group melansir CitraLand Puri Serang dengan harga terjangkau, yakni Rp 200 jutaan. Hunian ini merupakan pengembangan tambahan dari sebelumnya 40 hektar menjadi 60 hektar.

Di atas lahan tambahan seluas 20 hektar inilah Ciputra melansir Distrik Alila yang berisi 400 unit. Kluster perdana yang dipasarkan terdiri dari 100 unit. Dengan harga terjangkau Rp 200 jutaan ini, konsumen hanya perlu mencicil Rp 1,9 juta setiap bulannya selama 10 tahun.

Adapun akses menuju CitraLand Puri Serang bisa ditempuh dari Jalan Raya Lingkar Selatan, Ciracas, dan kelak Jalan Raya Sepang. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com