Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ciputra dan Investor Jepang Bangun "Little Ginza"

Kompas.com - 21/08/2015, 21:00 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

TANGERANG, KOMPAS.com - Kelompok usaha Ciputra Group melalui PT Ciputra Residence bersama dengan entitas kakap Jepang, Mitsui Fudosan Residential melansir produk terbarunya, Little Ginza Business District, di kawasan Segi Tiga Emas Kota CitraRaya, Tangerang.

Little Ginza Business District merupakan properti komersial berupa ruko tiga lantai yang dirancang dengan pendekatan arsitektural ala Jepang. Kawasan Little Ginza mirip dengan pusat perdagangan, bisnis, dan investasi di Tokyo, Jepang.

General Manager Marketing PT Ciputra Residence Yance Onggo mengatakan, ruko Little Ginza berkapasitas 166 unit. Pada tahap awal, perusahaan menargetkan dapat menjual 106 unit dengan nilai penjualan Rp 180 miliar. Sedangkan untuk keseluruhan penjualan ruko ditargetkan bisa mencapai Rp 250 miliar untuk 166 unit.

"Untuk seluruh bangun ruko ini kami menginvestasikan dana senilai Rp 100 miliar di luar tanah,” ungkap Yance, dalam keterangan tertulis kepada Kompas.com, Jumat (21/8/2015).

Pembangunan proyek Little Ginza dimulai pada Agustus, seiring dengan peluncuran perdana. Sementara jadwal operasional akan dilakukan pada tahun 2017 mendatang.

“Kami membangun ruko untuk memenuhi kebutuhan yang semakin meningkat seiring dengan pertumbuhan jumlah penduduk di CitraRaya. Selain itu munculnya ritel-ritel menengah dan besar yang masuk ke kawasan ini juga ikut memperkuat motivasi kami,” papar Yance.

Lokasi Little Ginza berdekatan dengan Little Kyoto EcoPark, EcoPlaza, Mall Ciputra yang akan dibangun pada 2016, Sekolah Citra Berkat, dan CitraRaya City Center seluas 15 hektar.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com