Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rumah Murah di Maja Itu Kini Seharga Rp 135 Jutaan!

Kompas.com - 07/05/2015, 14:03 WIB
Arimbi Ramadhiani

Penulis

MAJA, KOMPAS.com - Sejak dilansir perdana pada November 2014, perumahan Citra Maja Raya mendapat sambutan antusias konsumen. Perumahan yang digarap paus properti terbesar di Indonesia, PT Ciputra Development Tbk, melalui anak usahanya PT Ciputra Residences, tersebut dipasarkan dengan harga Rp 100 jutaan.

Tak pelak, dengan harga lebih murah ketimbang city car beken, perumahan ini ludes terjual hingga 6.000 unit. Merespon animo pasar yang demikian tinggi, Ciputra Residence pun menggelar peluncuran resmi besar-besaran atau grand launching pada Rabu (6/5/2015).

General Marketing PT Ciputra Residences Yance Onggo mengungkapkan, pada saat pra peluncuran, pendaftar mencapai 10.000 orang. Namun, Yance membatasi sampai 6.000 pembeli atau unit. Untuk grand launching, mulai dari sekarang pendaftaran sudah dibuka. Tepatnya, pada pameran REI Expo di Jakarta Convention Center, Sabtu (2/5/2015).

Sejak awal pembukaan pendaftaran, sudah 650 peminat yang menitipkan uang. Grand Launching sendiri akan digelar pada Agustus 2015. Pada peluncurannya nanti, Yance menyebutkan akan membuka 3 klaster Rumah Sederhana (RS) dan 1 klaster Real Estate (RE).

"Sama dengan pre launching tahun lalu, kita buka 3 RS dan 1 RE. Tapi, kenyataanya terjual sampai 6.000 unit, yaitu 7 klaster RS dan 3 klaster RE. Tahun lalu harganya mulai dari Rp 119 juta, sekarang Rp 135 juta. Kenaikannya 10-12 persen dalam 4 bulan," jelas Yance kepada Konpas.com, di Maja, Kamis (7/5/2015).

Saat ini, untuk rumah rumah contoh tipe RE dan RS, masih dalam proses pembangunan, namun bentuk fisiknya sudah terlihat, tinggal menambahkan garasi mobil. Rencananya, sebelum Lebaran, pembangunan rumah contoh sudah 100 persen. Sementara untuk rumah tipe RE dan RS yang sudah dipesan sebanyak 6.000 unit, saat ini pembangunannya mencapai 35 persen.

Citra Maja Raya merupakan hunian skala kota mandiri dengan luas lahan 2.000 hektar. Perumahan ini berada di kawasan kota terpadu yang berbasiskan pada Transit Oriented Development (TOD) dengan menjadikan Stasiun Maja sebagai simpul transportasi (hub).

Citra Maja Raya dirancang sebagai kota basis ekonomi jasa (serviced base oriented) yang dapat ditempuh melalui KRL Commuter Line rute Maja-Serpong-Tanah Abang dan kelak jalan Tol Serpong-Maja (50 kilometer) dan Balaraja-Maja (40 kilometer).

Selain dikembangkan sebanyak 200.000 hunian, perumahan ini juga dilengkapi fasilitas umum, sosial, dan komersial seluas 20 persen dari total luas area 2.000 hektar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com