Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Fast & Furious 7", Kombinasi Pencakar Langit Mewah dan "Surga Arab"

Kompas.com - 06/04/2015, 07:00 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

KOMPAS.com - Hidup bergelimang kemewahan di apartemen, dan hotel premium mungkin hanya bisa dinikmati oleh segelintir orang yang masuk dalam kategori ultrakaya atau Ultra High Net Worth Individuals (UHNWI).

Salah satu yang menawarkan kemewahan itu adalah Etihad Towers. Properti ini mendadak beken, dan jadi perbincangan masyarakat internasional, karena diterjang dengan sengaja oleh Dominic Toretto dalam hits monster The Fast & Furious 7.

Ya properti yang menjadi latar film box office dengan bintang utama Vin Diesel merupakan kompleks multifungsi mewah, dan berkelas. Berisi lima pencakar langit yang terdiri dari 885 unit apartemen dalam tiga menara, satu menara perkantoran, dan satu hotel dengan 382 kamar, serta apartemen servis sebanyak 199 unit. Kompleks ini juga dilengkapi pusat belanja eksklusif.

Etihad Towers dimiliki Sheikh Suroor bin Mohammed Al Nahyan. Selain mewah, premium, dan eksklusif, Etihad Towers juga menjulang dengan ketinggian mulai dari 217,5 meter hingga supertall 305,3 meter. Bagaimana dengan harganya? Tentu saja membuat mata terbelalak.

Untuk apartemen tipe satu kamar tidur seluas 50 meter persegi, saat ini harga sewanya sudah mencapai 185.000 dirham atau setara dengan Rp 651,6 juta per tahun. Sedangkan untuk unit griya tawang ditawarkan seharga Rp 5 miliar-Rp 10 miliar per tahun. Tergantung posisi apakah menghadap Teluk Arab, pusat kota, kolam renang, atau pusat belanja, dan ketinggian lantai apartemen.

Hotelnya yang dikelola oleh Jumeirah Group dengan klasifikasi bintang lima berlian, bertarif nyaris Rp 4 juta per malam untuk tipe deluks. Angka lebih tinggi dipatok untuk kamar tipe suites yakni sekitar Rp 18 juta per malam. Patokan angka ini tidak termasuk pajak hotel.

Etihad Towers berada di distrik eksklusif Abu Dhabi, Ras Al Akhdar. Properti ini dirancang oleh arsitek Australia, DBI Design, dan didedikasikan sebagai signature project sang Sheikh. Tak hanya kemewahan, elegan, dan kualitas material serta layanan yang ditawarkan, melainkan juga penggunaan teknologi canggih terbaru.

"Kami merangkul teknologi terbaru, dan para penyewa kami mendapatkan keuntungan dari layanan virtual concierge, belanja online, penawaran khusus, belanja pribadi dan fasilitas konferensi langsung dan proyektor berkualitas High Definition," tutur Suroor.

Penghuni Etihad Towers dimanjakan hanya dengan satu sentuhan (one push button) untuk mendapatkan semua layanan kelas dunia, dan merasakan "surga" Arab sesungguhnya.

Demikian halnya dengan pusat belanja eksklusif sebagai fasilitas penunjang kompleks ini. Para tamu dan penghuni disediakan dunia belanja menarik mulai dari pakaian kelas haute couture, perhiasan terbaik, makanan terlezat, hingga hiburan nomor wahid.

Anda tertarik?


Baca juga: Nih, Pencakar Langit yang Diterjang Toretto dalam "Fast & Furious 7"


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com