Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Uji Adrenalin Anda di Wahana "Roller Coaster" Berkecepatan 153 Kilometer Per Jam!

Kompas.com - 11/03/2015, 17:04 WIB
Dimas Jarot Bayu

Penulis

KOMPAS.com - Wahana roller coaster selalu menjadi hal yang menarik untuk dinaiki oleh para pencinta tantangan adrenalin. Tak ayal, banyak taman hiburan yang berlomba menyuguhkan wahana menantang ini bagi pengunjungnya.

Carowinds Amusement Park, misalnya. Pada akhir Maret 2015, taman hiburan yang berada di Charlotte, Carolina Utara, Amerika Serikat ini akan menghadirkan salah satu wahana roller coaster  terpanjang, tertinggi, dan tercepat di dunia.

General Manager Carowinds Amusement Park, Mark Fehnel, mengklaim roller coaster dengan nama Fury 325 ini dirancang setinggi 98.5 meter atau 6 meter lebih jangkung dari patung Liberty. Fury 325 juga dapat melaju dengan kecepatan 153 kilometer per jam dan mengitari lintasan sejauh 2 kilometer.

"Fury 325 diciptakan untuk menyimulasikan keliaran, keberanian, dan spontanitas dari tawon yang sedang terbang. Wahana ini bisa terlihat dari pinggir Kota Charlotte. Kami memperbarui cakrawala taman hiburan sekaligus melayani sebagai simbol perubahan yang datang," ujar Fehnel.

huffingtonpost Wahana
Penumpang Fury 325 nantinya akan didudukkan pada tiga kereta bak terbuka bermuatan 32 orang dan memulai pendakian ke puncak lintasan hingga 30 kali. Puncak lintasan setinggi 98.5 meter tersebut diikuti oleh turunan dengan kemiringan hingga 81 derajat.

"Seperti tawon marah yang sedang mengejar targetnya, Fury 325 akan melaju melewati serangkaian bukit, lekukan, dan transisi dengan kecepatan tinggi. Penumpang akan berada di lintasan sejauh 2 kilometer hanya dengan waktu 4,5 menit," ujar Fehnel.

Fehnel mengungkapkan, Fury 325 merupakan bagian dari rencana investasi tahun jamak sebesar 50 juta dollar AS atau setara Rp 655 miliar. Fury 325 didesain dan dibangun oleh pengembang asal Swiss, Bolliger and Mabillard (B&M).

Rencananya, Fury 325 akan diluncurkan pada 27 Maret 2015 dan dibuka untuk umum pada keesokan harinya.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com