Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jaringan Hotel Eropa Makin Agresif di Indonesia

Kompas.com - 09/02/2015, 20:00 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

KOMPAS.com - Louvre Hotels Group, jaringan hotel yang berbasis di Eropa akan semakin agresif berekspansi di Indonesia. Pasca pembukaan Golden Tulip Essential Hotel di Pontianak, Kalimantan Barat, dan 1.286 kamar dalam enam hotel lainnya tahun lalu, mereka akan membuka puluhan hotel baru hingga 2016.

Khusus Golden Tulip Essential Hotel di Pontianak, merupakan properti ketiga Louvre Hotels Group dengan merek Golden Tulip dan kedelapan secara grup di Indonesia.

Hotel yang berlokasi di Jalan Teuku Umar Nomor 39, ini dirancang sebanyak 186 kamar dengan gaya desain modern. Fasilitas yang melengkapinya antara lain ruang pertemuan berkapasitas hingga 750 orang, ballroomrestoran, kolam renang semi-luar ruang, pusat olahraga dan kebugaran, serta spa.

General Manager Golden Tulip Essential HotelFranco Ray, mengatakan, Golden Tulip hadir untuk memimpin pasar Pontianak dengan konsep baru bertaraf internasional. Oleh karena itu, Golden Tulip mengutamakan layanan profesional selain sentuhan kenyamanan lokal.

"Golden Tulip Hotel ideal untuk aktivitas bisnis dan leisure. Terutama konsep desain yang modern dan stylish yang menjadi identitas hotel ini," tutur Franco.

Selain di Pontianak, Louvre Hotels Group yang merupakan imperium perhotelan terbesar ke-10 dunia dan kedua di Eropa, akan berekspansi di kota-kota lainnya. Perluasan bisnis secara agresif ditandai dengan rencana pembukaan hingga 30 hotel sampai 2016 mendatang.

Ke-30 hotel tersebut mengusung merek Golden Tulip dan Première Classe. Perluasan bisnis ini menandai komitmen lebih lanjut pasca pembukaan Golden Tulip Galaxy Banjarmasin, sebanyak 138 kamar pada akhir 2012 lalu, enam hotel dengan jumlah kamar 1.286 unit pada 2014.

Sementara, ekspansi tahun ini dan tahun depan, termasuk pembukaan dua properti di Bandung, Golden Tulip Kalyana, Buah Batu dan Bintang Royal Tulip, Baros, Cimahi. Selain itu, mereka juga akan membuka merek Première Classe sebanyak 10 hotel. Salah satu yang terbesar di Première Classe, berada di Bandung yang akan beroperasi 2016.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com