Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Apartemen "Fifty Shades of Grey" Dijual Rp 15 Miliar

Kompas.com - 26/01/2015, 06:17 WIB
Arimbi Ramadhiani

Penulis

KOMPAS.com - Novel terkenal karangan E. L. James berjudul Fifty Shades of Grey, diangkat ke layar lebar. Novel ini memiliki latar tempat di Seattle yang mengisahkan tentang hubungan cinta antara mahasiswa bernama Anastasia Steele dengan pebisnis muda bernama Christian Grey.

C. Scott Baker, desainer set latar apartemen Christian menjelaskan, sebelum mendesain, ia memerlukan waktu untuk mendalami siapa orang-orang yang menghuni ruangan tersebut.

"Saya berusaha mengenal karakter dan melakukan studi psikologi tentang siapa orang-orang yang berperan. Sering kali, kesatuan set dapat terbentuk dari karakter peran. Jadi, penting untuk memahami latar belakang dari ruang yang dibuat. Christian memiliki karakter yang sangat menarik. Memahami dia akan memberikan informasi tentang lingkungannya," kata Baker.

Ia menuturkan, apartemen Christian sangat modern dan berada pada lingkungan yang terkendali. Lingkungan Christian tidak dingin tetapi impersonal. Rumahnya benar-benar layaknya rumah model yang mengindikasikan Christian memiliki ketertarikan seni. Selain itu, apartemen ini dilengkapi dengan berbagai jenis layar.

Ruangan "Red Room of Pain", warnanya dibuat jauh lebih kuat dibandingkan kamar lain. Hal utama yang ditonjolkan adalah menciptakan suasana yang sensual dan maskulin. Baker mengaku, mendekorasi ruangan ini merupakan pekerjaan desain terpanjang pada film.

Saat ini, apartemen tempat syuting Fifty Shades of Grey, The Escala, masuk pasar untuk dijual. Apartemen seluas 1.600 kaki persegi atau 148 meter persegi ini memiliki dua kamar tidur dan dua kamar mandi. Terletak di lantai 20, 1920 4th Ave Seattle, apartemen ini memiliki fitur yang begitu romantis dengan pemandangan kota serta perapian.

Tentu saja Anda tidak akan menemukan "Red Room of Pain". Tetapi setidaknya, pemilik apartemen ini mendapatkan fasilitas gym. Fasilitas umum lainnya dari gedung tersebut, antara lain teater, spa dan lift pribadi untuk setiap unit.

Apartemen ini dibanderol seharga 1,25 juta dollar AS atau Rp 15,6 miliar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com