Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anda Bisa Parkir Mobil di Dalam Unit Apartemen Supermewah Ini...

Kompas.com - 28/12/2014, 19:31 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

SINGAPURA, KOMPAS.com - Bila kemewahan direpresentasikan dalam sebuah unit apartemen mewah, maka batasannya tak lagi taman, teras, dan kolam renang yang menjadi fasilitas pelengkapnya.

KOP Properties mendobrak definisi mewah itu dengan menawarkan apartemen yang di dalamnya terdapat garasi dengan kapasitas dua mobil pribadi pada setiap unitnya!

Hamilton Scotts, demikian nama apartemen supermewah ini. Lokasinya berada di jantung central business district (CBD) Singapura. Hunian vertikal ini dirancang sedemikian rupa agar penghuni di dalamnya merasa aman, nyaman, dan sekaligus dapat menikmati cakrawala Singapura.

Sebuah dinding kaca dibangun untuk memisahkan garasi dari ruang tamu. Tata letak seperti ini memungkinkan penghuni dapat memandangi mobil mereka setiap waktu.

Sistem perparkiran yang dikembangkan KOP Properties cukup sederhana. Saat penghuni memasuki gedung, mereka dapat memarkir mobil di dalam lift kaca. Lift kemudian mengangkut mobil hingga ke dalam masing-masing unit apartemen.

Dikembangkannya apartemen mewah seperti ini, termotivasi oleh keterbatasan ruang yang memadai untuk membangun tempat parkir multilevel. Hal ini menstimulasi para arsitek mencari solusi unik yakni menyediakan garasi di dalam setiap unit apartemen.

"Ini bukan hanya sebuah tempat parkir mobil," jelas CEO KOP Properties, Leny Suparman. Garasi dalam unit apartemen merupakan cara yang inovatif. Ini sama halnya dengan menggunakan mobil mahal sebagai bagian dari dekorasi. Desain yang unik memungkinkan pemilik memajang mobil mewah mereka, bukan menyembunyikannya di garasi bawah tanah.

Selain garasi langit (sky garage), Hamilton Scotts juga menawarkan fitur lainnya seperti gym, ruang konferensi, jacuzzi, dan kolam renang luar ruangan. Untuk dapat memiliki unit supermewah sekaligus bertetangga dengan kalangan elite dunia, Anda harus merogoh kocek sebanyak Rp 117 miliar hingga Rp 293 miliar.

Bagi Anda yang tak memiliki pundi sebanyak itu, jangan khawatir. KOP Properties menyediakan unit-unit yang bisa disewa dengan harga mulai dari Rp 137 juta per bulan. Anda tertarik?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com