Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Di Cengkareng, Harga Hunian Tembus Rp 2,5 Miliar!

Kompas.com - 02/12/2014, 10:31 WIB
Latief

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Ada beberapa alasan yang membuat kawasan Cengkareng sangat diminati pengembang apartemen untuk menarik konsumen. Pertama, wilayah ini dekat dengan gerbang utama Indonesia, yakni Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta.

Kedua, Cengkareng juga memiliki aksesibilitas memadai. Kawasan ini ditunjang kelengkapan infrastruktur, antara lain tol lingkar luar Jakarta (Jakarta Outer Ring Road/JORR) yang terkoneksi dengan tol dalam kota.

"Kebutuhan hunian vertikal di sini (Cengkareng) tinggi karena harga rumah tapak juga sudah tinggi. Kami optimistis seluruh apartemen akan terserap pasar dengan cepat," ujar Engeline S Tjipto, Development Director PT Satwika Permai Indah (SPI), pada penjualan perdana Paradise Mansion di Palm Paradise, Cengkareng, Jakarta Barat, Senin (1/12/2014).

Dia menuturkan, saat ini harga hunian terendah di kawasan Palm Paradise sudah mencapai Rp 2,5 miliar. Dari lahan Palm Paradise seluas 75 hektar, apartemen Paradise Mansion sendiri dibangun di lahan seluas dua  hektar. Apartemen tersebut terdiri dari dua tower setinggi masing-masing 15 lantai dengan total 1.000 unit apartemen.

"Saat ini kami sedang pasar tower pertama sebanyak 700 unit, sedangkan tower kedua 300 unit itu sudah hampir habis. Sudah terjual 80 persen," ujar Engeline.

Sementara itu, General Manager Marketing Palm Paradise, Danar Gono, menjelaskan ada empat tipe apartemen dipasarkan untuk memenuhi kebutuhan keluarga muda sampai keluarga besar. Beberapa tipe itu diantaranya tipe 1 bedroom, 2 bedroom, 3 bedroom, dan special unit berukuran mulai 24,71 m2 sampai 107,27 m2. Apartemen-apartemen tersebut dipasarkan mulai dari Rp 460 jutaan hingga Rp 1 miliar.

"Yang menarik itu karena kawasan Cengkareng bersinggungan dengan pusat kota lama dan berporos di Jalan Hayam Wuruk–Jalan Gajah Mada, lalu menyilang dengan Tangerang Selatan. Untuk itu, koridor ini menjadi kawasan yang strategis," ujar Danar.

Lebih lanjut Danar mengatakan, penghuni apartemen Paradise Mansion akan mudah mendapatkan kebutuhan hidup, karena di kawasan Palm Paradise sudah terdapat berbagai fasilitas. Beberapa fasilitas itu diantaranya Pasar Laris, Pusat Perbelanjaan Lotte Mart, dan Palm Bay Water Park, serta beberapa sekolah mulai jenjang TK hingga SMA.

"Dari total lahan seluas 75 hektar, Palm Paradise sudah dikembangkan 50 hektar yang berisi 750 unit rumah, 1.200 unit apartemen, 80 unit kios apartemen, 400 unit rukan, dan 300 unit kios pasar. Ke depan, kami akan fokuskan mengembangkan high rise building di sisa lahan yang ada, baik itu apartemen maupun perkantoran," kata Danar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com