Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wah... Toilet Ini Bisa Membuang Bau Tak Sedap di Kamar Mandi!

Kompas.com - 10/11/2014, 12:08 WIB
Arimbi Ramadhiani

Penulis

KOMPAS.com - Produsen teknologi kamar mandi, Kohler Co., baru saja meluncurkan kursi toilet Purefresh. Kursi toilet ini memiliki teknologi yang mampu menetralkan bau di kamar mandi.

Kursi toilet Purefresh mengandung sistem penetralisir yang memanfaatkan filter karbon untuk menciptakan udara harum. Sebuah kipas yang terintegrasi akan secara otomatis aktif ketika pengguna duduk di atasnya. Kipas tersebut akan mengarahkan udara bau ke sebuah kotak di dalam sistem berisi filter dan mengubah udara berbau tak sedap itu menjadi aroma yang bersih.

"Kursi toilet Purefresh ini lebih dari sekedar toilet duduk yang besar. Ini adalah teknologi yang meningkatkan kenyamanan. Toilet ini juga dapat meningkatkan pengalaman seseorang di kamar mandi mereka sebagai ruang yang sangat pribadi," kata Manajer Pemasaran Kohler, Jerry Bougher.

www.us.kohler.com Kursi tersebut juga menonjolkan fitur dual lampu LED. Fungsinya untuk menambah kenyamanan selama penggunaan malam hari. Lampu tersebut akan otomatis menyala saat tutup toilet diangkat, dan akan mati saat ditutup.

Pemilik rumah bisa memilih dari tiga aroma yang tersedia, yakni Taman Waterfall, Soft and Fresh Laundry dan Avocado Spa. Paket aroma itu bisa diinstal dan diisi ulang, mirip metode isi ulang yang digunakan dalam penyegar udara rumah biasa.

Paket tersebut ulang paket dan penggantian filter karbon dapat dilakukan sebulan sekali. Sementara itu, karbon filter diganti selama enam bulan sekali. Adapun kursi Purefresh beroperasi menggunakan dua baterai D yang dapat diganti selama enam bulan sekali.

Selain itu, kursi tersebut juga menonjolkan fitur dual lampu LED. Fungsinya untuk menambah kenyamanan selama penggunaan malam hari. Lampu tersebut akan otomatis menyala saat tutup toilet diangkat, dan akan mati saat ditutup.

Kursi tersebut juga dilengkapi dengan Kohler's Grip-Tight untuk menambahkan stabilitas dan mencegah pergeseran. Sementara itu, fitur Quick-Release memungkinkan kursi membersihkan kotoran lebih cepat. Adapun teknologi Quiet-close memudahkan pengguna menutup toilet tanpa terkesan membanting.

Sumber: www.us.kohler.com

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com