Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Khusus di Bekasi Utara, Masih Ada Apartemen Seharga Rp 190 Jutaan!

Kompas.com - 29/09/2014, 13:11 WIB
Latief

Penulis

BEKASI, KOMPAS.com - Bisnis apartemen sewa di Bekasi punya tempat tersendiri, meskipun kawasan tersebut merupakan kawasan industri. Kawasan industri Bekasi memiliki 20 persen pekerja dengan level non-buruh.

"Potensi lainnya adalah adanya pengembangan kawasan komersial township seluas minimal 20 persen, yang pastinya akan banyak pendatang dan pekerja baru di sini," ujar Wahjono, Direktur Utama PT Starindo Kapital Indonesia, usai pemancangan tiang pertama (ground breaking) apartemen Metropolitan Park Jl Kali Abang, di Bekasi Utara, Minggu (28/9/2014).

Subur menjelaskan, keunggulan prospek investasi yang dimiliki apartemen Metropolitan Park adalah lokasi sangat strategis, yakni hanya berjarak 2.5 Km dari Mall Summarecon Bekasi dan dekat dengan kawasan industri Pondok Ungu. Menurut dia, korelasinya adalah untuk di kawasan industri Bekasi ini terdapat 20 persen pekerja dengan level non-buruh dan adanya pengembangan kawasan komersial township yang pastinya akan banyak pendatang dan pekerja baru.

"Mereka itulah yang akan penyewa potensial apartemen sehingga apartemen ini punya investment yield dan capital gain yang luar biasa juga," kata Wahjono.

Wahjono mengatakan, proyek tersebut dibangun di atas lahan seluas 1,7 hektar dengan konsep The First Thematic Living at Bekasi. Sampai saat, dalam waktu 4 bulan sejak dipasarkan, apartemen tersebut sudah terjual lebih dari 82 persen unit di Tower Paris yang total berjumlah 500 unit.

Sementara itu, Subur Kusuma, General Manager Marketing & Sales PT Starindo Kapital Indonesia mengatakan, pengembangan pertama apartemen Metropolitan Park terdiri dari dua tower, yakni Tower Paris dan Tower Milan. Rencananya, pihaknya juga segera meluncurkan menara kedua, yakni Tower Milan.

"Kami optimistis, sampai akhir tahun nanti seluruh unit di Tower Paris bakal habis terjual, sedangkan Milan bisa terjual sampai 70 persen," kata Subur.

Untuk Tower Paris, tutur Subur, apartemen tipe studio seluas 20 m2 dipasarkan seharga Rp196 jutaan, sedangkan untuk tipe 2 tempat tidur dibanderol seharga Rp 390 jutaan.

"Sejak diluncurkan Juni lalu, kami sudah mengalami kenaikan harga sebanyak dua kali, dan setelah ground breaking ini kami berlakukan kenaikan harga lagi," katanya.

Dia menargetkan, serah terima untuk apartemen Metropolitan Park akan dilaksanakan pada Desember 2016.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com