Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Usai "Cerai", Beyonce-Jay-Z Beli Rumah Mewah Seharga Rp 1,21 Triliun!

Kompas.com - 24/09/2014, 13:01 WIB
Ridwan Aji Pitoko

Penulis

KOMPAS.com - Pasangan artis Hollywood, Beyonce dan Jay-Z, kembali bikin sensasi. Setelah sebelumnya menggemparkan dunia dengan isu perceraian, kini keduanya disinyalir akan membeli sebuah rumah mewah seharga 85 juta US dollar.

Beyonce dan Jay-Z dikabarkan telah setuju membeli sebuah rumah mewah di kawasan Beverly Hills seharga 85 juta US dollar atau setara Rp 1,21 triliun. Hunian super mewah itu dibuat oleh seorang miliuner bernama Bruce Makowsky.

Rumah modern tersebut memiliki desain ramping dan memang dibuat untuk memuaskan hasrat selebriti Hollywood. Dengan luas hingga 23.000 kaki persegi, rumah itu punya delapan kamar tidur, 15 kamar mandi, sebuah kolam renang tanpa batas melengkung, 24 kursi bioskop, gudang anggur, serta sebuah "gua permen" yang sempurna dijadikan camilan tengah malam.

www.nydailynews.com Garasi itu dilengkapi lift untuk memindahkan mobil-mobil ke ruang bawah tanah untuk dipamerkan seperti sebuah showroom mobil. Jadi, pengunjung atau tamu rumah ini akan dimanjakan dengan mobil-mobil mewah sembari bersantai dan menonton film.
Selain fasilitas tersebut, salah satu properti milik Cliffside itu juga memberikan pemandangan pusat kota Los Angeles. Seperti dilansir Daily News, salah satu broker perumahan dari Rodeo Realty, Ben Bacal, menolak berkomentar ketika ditanya kemungkinan pasangan sensasional Hollywod itu membeli properti mewah itu.

Sebelumnya, Beyonce dan Jay-Z yang dirumorkan akan bercerai tertangkap media di Amerika Serikat sedang melihat-lihat rumah di Beverly Hills itu sebanyak dua kali sebelum berangkat untuk tur "On The Run".

Menurut laporan LA Times, Makowsky membangun rumah ini di lokasi yang dibelinya dua tahun lalu dengan harga 12,65 juta US dollar atau setara Rp 151 miliar lebih. Ia kemudian melengkapinya dengan peralatan kelas atas sehingga harganya melonjak jauh saat ini.

Selain fasilitas tersebut, masih ada fasilitas mewah lain di dalam rumah itu. Beberapa diantaranya adalah 12 kursi bar vodka, ruangan pertemuan dengan meja buatan Italia untuk 24 orang, tempat pengaturan Roberto Cavalli senilai hampir 4000 US dollar atau Rp 48 juta, ruang anggur dengan Dom Perignon, dan mesin espresso yang dibangun menyatu bersama dinding dan lemari pakaiannya.

www.nydailynews.com Beyonce dan Jay-Z yang dirumorkan akan bercerai tertangkap media di Amerika Serikat sedang melihat-lihat rumah di Beverly Hills itu sebanyak dua kali sebelum berangkat untuk tur
Tak hanya itu. Di Dalam rumah tersebut bahkan dipajang replika motor James Dean yang digunakan sebagai dekorasi. Lebih gilanya lagi, rumah berwarna putih ini memiliki garasi dengan ubin hitam yang mencolok untuk 16 mobil. Garasi itu dilengkapi lift untuk memindahkan mobil-mobil ke ruang bawah tanah untuk dipamerkan seperti sebuah showroom mobil. Jadi, pengunjung atau tamu rumah ini akan dimanjakan dengan mobil-mobil mewah sembari bersantai dan menonton film. Fantastis!
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com