Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berlapis Emas, Inilah Rumah Super Mewah Joan Rivers!

Kompas.com - 13/09/2014, 22:00 WIB
Ridwan Aji Pitoko

Penulis

Sumber Dailymail
KOMPAS.com - Masih ingat Joan Rivers? Ya, komedian asal Amerika Serikat yang wafat seminggu lalu itu ternyata memiliki rumah super mewah bernilai 35 juta dollar Amerika Serikat atau setara Rp 414 miliar lebih. Rumah ini dilengkapi jendela setinggi langit-langit dan dinding berlapis emas.

Rumah Joan Rivers terletak di Upper East Side. Semasa hidupnya, sang komedian menggambarkan rumahnya sebagai 'sebuah tempat yang akan dihuni Marie Antoniette'.

Rumah seluas 5000 kaki persegi ini ditopang oleh pilar-pilar emas. Setiap sudut rumah diisi tumpukan kartu indeks berisi lelucon terkenal milik Joan Rivers.

dailymail.co.uk Rumah seluas 5000 kaki persegi ini ditopang oleh pilar-pilar emas. Setiap sudut rumah diisi tumpukan kartu indeks berisi lelucon terkenal milik Joan Rivers.

Rumah komedian kenamaan itu pertama dibangun pada 1910, dan ditujukan untuk figur masyarakat, John R Drexel, dan istri sosialitanya. Kemudian pada 1959, rumah tersebut dihuni oleh Ernest Hemingway.

Hemingway menggunakan rumah tersebut untuk penelitian dan menulis. Namun, ia kemudian lantaran karena merasa kota tempatnya terlalu menindas dirinya.

Akhirnya, pada 1980-an, Rivers memutuskan membeli properti itu dan memanggil para pengembang untuk merombak rumah tersebut dan mengecatnya dengan emas. Kamar Joan Rivers bertemakan Renaissance dan memiliki empat poster terbungkus renda putih, serta dikelilingi dua vas berisi bunga lili segar.

dailymail.co.uk Rivers pernah mencoba menjual rumahnya beberapa kali. Pertama kali ia mencobanya pada 2009.

Berbeda dengan kamar tidur yang beraura klasik, ruang tamu Joan Rivers lebih santai dengan karpet bermotif cetakan kulit leopard dan kursi berwarna merah gelap. Kamar mandinya juga tak kalah mewah dengan suasana laiknya panggung belakang sebuah teater.

Rivers pernah mencoba menjual rumahnya beberapa kali. Pertama kali ia mencobanya pada 2009. Ketika itu ia berencana pindah ke West Coast agar lebih dekat dengan sang anak, Melissa Rivers.

Percobaan terakhirnya, pada 2012 lalu. Rivers mematok harga 29,5 juta dollar Amerika Serikat atau sekitar Rp 349,5 milliar untuk 'istananya'. Kini, harganya meningkat hingga angka 35 juta dollar Amerika Serikat atau setara Rp 414 miliar lebih.

dailymail.co.uk Pada 2012 lalu. Rivers mematok harga 29,5 juta dollar Amerika Serikat atau sekitar Rp 349,5 milliar untuk 'istananya'.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Dailymail
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com