Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Djan Faridz: Kita Sukses Membangun 800 Rusun

Kompas.com - 03/09/2014, 18:23 WIB
Arimbi Ramadhiani

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Perumahan Rakyat Djan Faridz, mengklaim, telah membangun 800 menara rumah susun (rusun) selama 3 tahun menjabat sebagai menteri.

"Rencananya kita bangun 350 menara rusun. Dalam realisasinya, kita justru berhasil membangun 800 menara rusun," ujar Faridz di Rusunawa Pondok Pesantren Fasabilillah (YASFI), Jatimurni, Kota Bekasi, Rabu (3/9/2014).

Pembangunan 800 rusun ini, tersebar di seluruh Indonesia. Hal tersebut dibenarkan oleh Deputi Bidang Perumahan Formal Kementerian Perumahan Rakyat Khalawi.

"Realisasi tepatnya 848 menara. Pencapaian ini meningkat dari target 300 menara rusun," kata Khalawi.

Dia menambahkan, Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) untuk rumah susun sewa (rusunawa) pada 2014, hanya 100 twin block. Sementara pemerintah bisa merealisasikan 413 twin block.

"Ini membuktikan, pemerintah sudah melebihi target penerima bantuan," imbuh Khalawi.

Sebelumnya diberitakan Menpera Djan Faridz meresmikan rusunawa Pondok Pesantren Fasabilillah (YASFI) di Kampung Sawah, Kelurahan Jatimurni, Kota Bekasi.

Selain meresmikan rusunawa, Menpera juga menanam pohon secara simbolis di depan rusun tersebut. Rusun itu nantinya diperuntukkan bagi santri ponpes yang letaknya terletak di seberang rusun.

Rusunawa ini bertipe bangsal dan terdiri dari 18 kamar. Selain 30 kamar mandi, rusun tersebut juga dilengkapi fasilitas berwudhu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com