Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jane Duncan, Presiden Arsitek Inggris Terbaru

Kompas.com - 24/07/2014, 17:41 WIB
Tabita Diela

Penulis

KOMPAS.com - Royal Institute of British Architects (RIBA) baru saja memilih presiden barunya. Asosiasi profesi arsitek Inggris tersebut menetapkan Jane Duncan, direktur studio arsitektur  Buckinghamshire sebagai suksesor Presiden Stephen Hodder. Kepemimpinan Duncan akan dimulai September 2015 mendatang dengan masa jabatan dua tahun.

Duncan menyatakan rasa terimakasih dan optimismenya seusai terpilih sebagai pimpinan baru RIBA. Menurut Duncan, dia akan bekerja keras untuk mendukung Stephen Hodder di penghujung masa kerjanya.

"Saya merasa senang bisa terpilih dan mendapat mandat dari anggota RIBA untuk merealisasikan janji saya dalam pemilihan, yaitu peningkatan kebanggaan, pendapatan, dan keragaman dalam profesi arsitektur," ujar Duncan.

Dia menambahkan, selama tahun depan akan ikut bekerja keras mendukung Stephen Hodder, dan mengunjungi, serta berbicara dengan anggota staf di Inggris.

Menurut situs yang dibangun untuk mendukung kampanyenya, Jane4riba.com, Duncan berjanji akan mengembalikan kebanggaan anggota RIBA sebagai arsitek dan kebanggaan terhadap kerja kreatif dan menginspirasi banyak orang.

Dia juga berjanji akan meningkatkan penghasilan arsitek dengan cara berkampanye. Menurutnya, penghasilan harus pantas dan sesuai dengan tingkat pengalaman dan kemampuan. Tak hanya itu, dia pun ingin meningkatkan keberagaman dalam profesi dan kesuksesan finansial arsitek-arsitek Inggris.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com