Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dalam Enam Bulan, Ciputra Dulang Penjualan Rp 3,36 Triliun

Kompas.com - 18/07/2014, 11:37 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Selama semester pertama 2014, PT Ciputra Development Tbk., induk usaha dari PT Ciputra Surya Tbk (CTRS), dan PT Ciputra Property Tbk (CTRP), berhasil mendulang penjualan senilai Rp 3,36 triliun atau 33,7 persen dari target penjualan sebesar Rp 9,95 triliun.

Kontribusi terbesar berasal dari subsektor residensial senilai Rp 1,76 triliun atau 52,4 persen, diikuti penjualan komersial 32,2 persen dan kavling 4,7 persen.

Sementara anak usaha CTRS diketahui menyumbang penjualan sebesar Rp 847,53 miliar atau 38,2 persen dari target yang ditetapkan selama setahun yakni Rp 2,22 triliun. Sedangkan CTRP membukukan penjualan Rp 217,42 miliar atau 12,9 persen dari target Rp 1,69 triliun.

Menurut Direktur PT Ciputra Development Tbk., Tulus Santoso, dalam waktu dekat, perseroan akan meluncurkan beberapa proyek baru yakni Ciputra International yang berlokasi di Puri Indah, Jakarta Barat.

Ciputra International menempati area seluas 7,5 hektar yang terdiri atas 10 menara dan dikembangkan dalam tiga tahap pembangunan. Tahap pertama akan dibangun tiga menara perkantoran dan 1 kondominium.

Proyek berikutnya adalah Office Park Kemayoran, seluas 1,8 hektar di Kota Bandar Baru Kemayoran, Jakarta Pusat. Proyek ini terdiri atas 2 menara perkantoran lengkap dengan fasilitas ritel gaya hidup. Mulai dipasarkan usai Hari Raya Idul Fitri.

"Untuk Office Park Kemayoran, kami menganggarkan dana sekitar Rp 1 triliun," ujar Tulus kepada Kompas.com, Kamis (17/7/2014).

Selanjutnya adalah CitraGarden Aneka Pontiaka, Kalimantan Barat. Proyek ini merupakan hasil kolaborasi dengan pengembang lokal di atas lahan seluas 9,5 hektar.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com