Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Begini, Contoh Rumah Pohon untuk Keluarga Modern!

Kompas.com - 12/07/2014, 13:49 WIB
Latief

Penulis

KOMPAS.com - Sebuah perusahaan desain asal Inggris, Blue Forest, baru selesai mengembangkan 'Living the Highlife', sebuah proyek rumah pohon untuk sebuah keluarga. Rumah tersebut terdiri dari dua rumah pohon, yang satu ditujukan untuk anak-anak dan satu lagi untuk orang dewasa.

Ini memang bukan zaman nomaden atau kehidupan di tengah hutam rimba Amazon. Tapi, kedua rumah tersebut ada di zaman modern dan di negara maju.

www.designboom.com Ini memang bukan zaman nomaden atau kehidupan di tengah hutam rimba Amazon. Tapi, kedua rumah tersebut ada di zaman modern dan di negara maju.
Posisi rumah tersebut ditinggikan dan dibuat terhubung menggunakan jaring-jaring dan jembatan tali. Jembatan tersebut juga menjadi akses ke area bermain anak-anak yang juga ada di sekitar rumah itu.

Segarnya udara di ketinggian pohon dan pemandangan di sekitarnya menjadi hiburan menyenangkan bagi keluarga pemilik rumah ini. Apalagi, rumah ini dirancang untuk bisa menampung tamu yang ingin menginap.

www.designboom.com Segarnya udara di ketinggian pohon dan pemandangan di sekitarnya menjadi hiburan menyenangkan bagi keluarga pemilik rumah ini. Apalagi, rumah ini dirancang untuk bisa menampung tamu yang ingin menginap.
Adapun rumah pohon untuk anak-anak ditandai dengan menara runcing tinggi, yang bentuk arsitekturnya diambil dari era abad pertengahan. Sementara hunian untuk orang dewasa memiliki atap berbentuk kerucut yang rendah, dengan dinding dari kayu oak. Interiornya sangat lengkap, terdiri dari dapur, kamar mandi, dan ruang tamu besar dengan pohon tebal melewati ruang utamanya.

www.designboom.com Adapun rumah pohon untuk anak-anak ditandai dengan menara runcing tinggi, yang bentuk arsitekturnya diambil dari era abad pertengahan. Sementara hunian untuk orang dewasa memiliki atap berbentuk kerucut yang rendah, dengan dinding dari kayu oak.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com