Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bisnis Kondotel Menjanjikan

Kompas.com - 18/06/2014, 21:26 WIB
Tabita Diela

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Bisnis kondominium hotel (kondotel) masih menjanjikan, karena mampu menstimulasi investor untuk menginvestasikan dananya. Selain itu, bisnis kondotel juga menjamin investor akan risiko unit-unit miliknya tidak tersewa.

Demikian Direktur Utama PT Wika Realty, Budi Sadewa, menjelaskan potensi, prospek, dan garansi risiko bisnis kondotel usai pembukaan Best Wester Premier The Hive, Cawang, Jakarta, Rabu (18/6/2014).

"Karena faktor-faktor itulah, kami berani membangun kondotel dan akan semakin mengembangkan lagi seiring kebutuhan dana yang sangat besar demi pertumbuhan perusahaan," ujar Budi.

Menurut Budi, investor bisa memilih. Selain itu, kondotel lebih menarik karena investor tidak perlu pusing dengan biaya service charge, dana abadi (sinking fund), mengisi unit kondotelnya dengan apartemen, serta tidak perlu takut risiko tidak tersewa.

 
"Wika Realty membutuhkan perputaran yang cepat. Jika dibandingkan dengan apartemen, kondotel lebih unggul karena tidak bayar service charge dan dapat revenue. Investor pun tidak perlu memelihara unitnya. Hak untuk tinggal, khususnya di Best Western Premier The Hive di Cawang pun hak untuk tinggalnya 21 poin," ujar Budi.
 
Budi menambahkan, Wika Realty tidak gegabah dalam menentukan lokasi pembangunan kondotelnya. Pihaknya harus mempelajari keberadaan kompetitor, aktivitas niaga dan wisata, serta ketersediaan segmen pasar di lokasi tertentu.

Sebelum meresmikan Best Western Premier The Hive, Wika Realty sudah memiliki jenis properti serupa yakni Puspamaya di Tangerang, Banten. Ke depan akan ada tiga kondotel lagi yang akan mereka kembangkan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com