Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Memilih Saklar ala Desainer Profesional

Kompas.com - 12/06/2014, 16:12 WIB
Tabita Diela

Penulis

KOMPAS.com - Banyak detial sederhana biasanya justeru menjadi sumber dilema dalam mendesain rumah. Salah satu yang bisa sangat mengganggu adalah saklar dan stop kontak.

Memang, tak banyak orang yang memberikan perhatian pada dua unsur ini. Padahal, pemilihan saklar dan stop kontak yang tidak tepat bisa merusak pemandangan di dalam rumah.

Desainer interior Yuni Jie mengakui, dirinya selalu memilih warna netral, khususnya putih, ketika membeli saklar dan stop kontak. Menurutnya, warna-warna ini tidak akan lekang oleh waktu.

"Memilih warna stop kontak, lebih baik memilih warna netral. Kalau saya selalu memilih warna putih. Lebih aman, terus juga timeless. Jadi, sampai kapan pun tidak akan lekang oleh waktu, tidak bosan, desainnya abadi, kemudian netral, bisa masuk ke dalam style ruangan apa pun," ujarnya pada Kompas.com di Jakarta, Rabu (12/6/2014).

Yuni Jie hadir sebagai pembicara dalam acara yang diadakan perusahaan penyedia perlengkapan kelistrikan, Schneider. Dalam acara tersebut, masyarakat diperkenalkan dengan produk terbaru perusahaan ini yang relatif terjangkau.

Sementara itu, tidak jauh berbeda dari pendapat Yuni Jie, desainer interior lain, Dan Mazzarini dari BDHM juga melakukan hal yang sama. Hasil desain Mazzarini ditampilkan dalam Domainehome.com. Mazzarini tampak menggunakan saklar berwarna putih yang tampil serasi dengan warna-warna lembut di sekitarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com