Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rasakan Sensasi Menelepon di Kursi Berbentuk Telepon

Kompas.com - 02/05/2014, 16:24 WIB
Tabita Diela

Penulis

KOMPAS.com - Desain yang istimewa biasanya berangkat dari kebutuhan masyarakat. Meski sederhana, namun desain tersebut diharapkan mampu menyelesaikan masalah. Bicara mengenai masalah, pernahkah Anda merasa kesulitan melakukan panggilan telepon di tengah ruangan yang penuh orang dan bising?

Desainer asal Belanda, Ruud van de Wier, punya jawaban atas masalah tersebut. Dia membuat kursi cantik berbentuk gagang telepon klasik. Kursi tersebut bernama "Firstcall". Tidak hanya menarik, kursi tersebut juga menawarkan privasi bagi siapa pun yang ingin menelepon di tengah ruangan sibuk. 

Ruud van de Wier tidak bekerja sendiri. Sang desainer berkolaborasi dengan produsen Easy-Noisecontrol untuk membuat kursi ini dalam skala besar.

"Inspirasi FirstCall adalah gagang telepon klasik. Seperti namanya, kursi ini benar-benar cocok untuk melakukan panggilan telepon. Desain istimewanya meredam suara di sekeliling kursi. Hal ini memungkinkan penggunanya melakukan panggilan. Di area sibuk sekalipun, kursi ini memberikan ruang ideal untuk menelepon," ujar sang desainer dalam situs resminya.

Dalam situs yang sama, Ruud van de Wier juga menyatakan bahwa kursi ini secara khusus dirancang untuk melakukan panggilan singkat. Anda bisa menempatkannya di ruang kantor, ruang tunggu, ruang pamer, toko, bahkan beberapa ruang publik seperti bandara atau sekolah.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com