Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sekali Klik, Pakaian Berjejer Rapi

Kompas.com - 18/03/2014, 08:02 WIB
Tabita Diela

Penulis

Sumber Dezeen

KOMPAS.com - Inovasi bisa dimulai dari hal-hal paling sederhana. Agensi kreatif asal Jerman-Latvia, Flow Design, membayangkan kembali kebiasaan menggantung pakaian sehari-hari. Jika biasanya setiap gantungan baju memiliki pengait, Cliq hanya menggunakan magnet.

Cara ini lebih praktis dan relatif lebih cepat. Penggunanya hanya perlu menggeser gantungan untuk memberi ruang bagi lebih banyak baju, menariknya untuk mengambil baju, serta mendekatkan gantungan pada baja untuk menggantungnya. Selain itu, setiap gantungan baju mampu menahan baju dengan bobot hingga dua kilogram.

Seperti sudah dijelaskan sebelumnya, Cliq menggunakan magnet untuk menempelkan pakaian pada gantungan. Hal ini memberikan satu lagi kelebihan bagi para penggunanya. Magnet yang bertemu magnet lain akan saling menolak. Karena itu, satu pakaian dengan pakaian lainnya akan saling menjauh. Anda tidak perlu khawatir pakaian penuh payet akan rusak oleh pakaian jaring yang diletakkan di dekatnya.

Para desainer dalam Flow Design sadar, magnet buatan tidak bertahan selamanya. Namun, mereka juga menyatakan bahwa magnet dalam Cliq cukup kuat dan tahan lama. "(Magnet) akan berkurang efektivitasnya kurang dari satu persen dalam lebih dari sepuluh tahun," ujar para desainer. 

Menurut situs resminya, Flow Design menyediakan Cliq dengan warna kayu, hitam, dan putih. Pemesan pun bisa membeli Cliq berikut ukiran nama di permukaannya. Saat ini, Flow Design masih membuka pemesanan awal dan baru akan dikirim Mei 2014 mendatang. Pemesan hanya perlu membayar 149 Euro (sekitar Rp 2,3 juta) per gantungan.

Penasaran dengan gantungan tersebut? Berikut ini video yang dipublikasikan oleh Flow Design.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Dezeen



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com