Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Carlson Panorama Bangun 4 Hotel Tahun Ini

Kompas.com - 10/03/2014, 11:08 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

KOMPAS.com - Panorama Group dan Carlson Rezidor Hotel Group sepakat menjalin kemitraan strategis dalam pengembangan hotel dengan membentuk entitas bersama, PT Carlson Panorama Hospitality.

Perusahaan ini akan mengembangkan dan mengelola hotel di daerah tujuan wisata popular selama tujuh tahun mendatang. Daerah tujuan wisata tersebut adalah Jakarta, Bali, Surabaya dan Yogyakarta, serta kota-kota berkembang lainnya, yakni Manado, Makassar, Palembang, dan Medan.

Hingga saat ini terdapat empat hotel yang akan mereka kembangkan dan kelola, masing-masing Radisson Bali Uluwatu, Radisson Batam, Park Inn by Radisson Lampung, dan Park Inn by Radisson Makassar. Selain empat fasilitas akomodasi ini, mereka menargetkan enam hingga delapan lagi portofolio pada tahun ini.

Presiden Carlson Rezidor Hotel Group Asia Pasifik, Simon C Barlow, mengatakan, Indonesia saat ini memiliki pipa pengembangan hotel terbesar kelima di dunia, dan ketiga terbesar di Asia Pasifik. "Pertumbuhan ekonomi terbesar ketujuh di duni turut memengaruhi pencapaian ini dengan lebih dari 135 juta konsumen yang mewakili peluang pasar senilai 1,38 triliun dollar AS hingga 2030 mendatang. Untuk itulah kami menggandeng Panorama Group," ujar Simon.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia, Marie Elka Pangestu, menambahkan, ada peningkatan signifikan dalam investasi pariwisata pada tahun 2012 yang mencapai 210 persen dibandingkan dengan 2011. "Ini adalah fakta bahwa Indonesia merupakan negara yang menjanjikan untuk investasi hotel," katanya.

PT Carlson Rezidor Hospitality menjadwalkan pembukaan Park Inn by Radisson Makasssar yang berisi 256 kamar pada kuartal I 2015. Sedangkan Radisson Batam dengan 222 kamar, akan beroperasi pada semester dua 2015. Menyusul kemudian Park Inn by Radisson Lampung (200 kamar) pada kuartal kedua 2016, dan Radisson Bali Uluwatu yang berisi 125 kamar pada kuartal ketiga 2016.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com