Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Negara Baltik Kejar Asia Pasifik

Kompas.com - 03/03/2014, 14:49 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

KOMPAS.com - Serupa dengan Asia Pasifik, negara-negara Baltik juga memperlihatkan pertumbuhan signifikan untuk sektor perhotelan. Fenomena ini terjadi seiring dengan perkembangan industri pariwisata. 

Beberapa maskapai penerbangan sudah dan tengah melirik kawasan ini. Demikian juga dengan jaringan hotel internasional. Bahkan, beberapa nama beken, antara lain Accor Group, Hilton, dan Wellton Group sedang mengembangkan portofolio baru.

Pembangunan hotel baru tersebut terkonsentrasi di kota-kota utama seperti Riga sebagai ibukota negara Latvia, Tallin (Estonia), dan Vilnius (Lithuania).

TOPHOTELPROJECTS mencatat rantai Wellton berencana menambah dua properti baru di Riga. Sebelumnya, mereka telah mengoperasikan lima hotel di kota yang sama. Termasuk hotel yang dibuka pada Desember 2013. Hotel ini berisi 180 kamar yang dilengkapi spa dan fasilitas pertemuan.

Beroperasinya hotel tersebut, Wellton bakal mengelola 500 kamar dengan catatan tingkat hunian rerata 40 persen pada musim dingin. Menariknya, tarif yang berlaku sangat murah, sekitar 69 euro atau setara Rp 1,1 juta per malam. Bahkan, di kota lain, seperti Vilnius, tarifnya lebih rendah lagi.

Selain di pusat kota, Wellton juga akan membuka sebanyak 280 kamar pada April tahun ini di bandara Riga. Sementara Accor Group akan membawa merek Mercure dengan jumlah 143 kamar dan dijadwalkan beroperasi pada Mei 2014.

Hotel bisnis lainnya juga bakal membuka propertinya di sini sebanyak 200 kamar pada awal 2015. Sedangkan Hilton Hotel secara resmi masuk Tallin pada 2016 mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com