Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rajinlah Mencoba, sebelum Kecewa dengan Warna di Rumah Anda!

Kompas.com - 07/03/2014, 16:31 WIB
Tabita Diela

Penulis

KOMPAS.com - Tak ada salahnya punya keinginan mewarnai rumah dengan warna-warna mencolok. Hanya, Anda perlu mencobanya lebih dulu daripada menyesal kemudian.

Berikut ini beberapa cara mudah membawa warna-warni tersebut secara sementara ke dalam rumah. Cara ini disampaikan oleh Pemimpin Redaksi Majalah Domino, Michelle Adams, dan analis tren dan model majalah Anne Ziegler.

Pertama, pastikan dulu warna kesukaan atau warna yang ingin Anda gunakan di rumah. Gunakan papan inspirasi dengan menempelkan potongan-potongan inspirasi Anda dari majalah, bahan, atau kertas warna. Namun, jika enggan menggunakan cara ini, manfaatkan papan inspirasi digital lewat situs Pinterest.

Selanjutnya, gunakan aksesoris untuk mulai memasukkan warna-warna tersebut ke dalam rumah tanpa perlu menggunakan cat dinding. Sarung bantal merupakan aksesoris yang paling mudah menarik perhatian dalam rumah. Anda bisa memulainya dari sana.

"Pilihlah sebuah warna yang menarik perhatian dan gunakan sebagai hiasan meja, atau gunakan sebagai sarung bantal," kata Adams. 

Hal serupa disampaikan oleh Ziegler. Dia mengaku, biasanya menggunakan ledakan warna daripada hanya memfokuskan diri pada satu skema warna. Kebiasaan Ziegler ini tampak dari hasil desainnya. Dia menaruh bantal berwarna-warni dalam ruangan yang hampir seluruhnya berwarna putih.

Tapi, jika enggan bereksperimen dalam ruang yang mudah diakses oleh tamu, Anda bisa mencoba bereksperimen dalam ruang-ruang pribadi dan berukuran kecil. Adams merekomendasikan Anda untuk memanfaatkan kamar mandi.

"Biasanya ruang ini (kamar mandi) merupakan ruang terkecil di dalam rumah, jadi ini adalah cara paling sempurna untuk bereksperimen dengan cat, wallpaper, atau apa pun di luar zona nyaman Anda," ujar Adams.

Terakhir, Anda hanya perlu ingat bahwa tidak ada yang permanen dalam desain. Ziegler mengingatkan, bahwa proses mendekor dan menata raung seharusnya menyenangkan. Sebaiknya, tak perlu mengambil risiko dan keluarlah dari zona nyaman Anda!

Nah, selamat berkreasi dengan warna! 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com