Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Asyik... Jadi "Arsitek" Bisa Lewat Google Chrome!

Kompas.com - 31/01/2014, 13:31 WIB
Latief

Penulis

KOMPAS.com - Anda mungkin baru saja membongkar Lego Anda ke lantai karena kurang puas dan membangun lagi dengan bentuk bangunan baru. Kini, Anda tak perlu seperti itu, bikin capek karena harus mengulang-ulang!

Anda bisa menjadi "arsitek" dengan bermain Lego, tapi tak perlu lagi buang-buang waktu lantaran sering membongkar dan memasangnya kembali. Sekarang, lewat Google, Anda bisa menemukan sesuatu yang menakjubkan untuk mengumpulkan ide-ide kreatif Anda dalam permainan batu bata Lego berwarna-warni. 

www.designboom.com Bagi Anda yang tertarik, teknologi ini membawa triliunan batu bata berwarna ke internet dengan menggunakan WebGL, yakni sebuah teknologi grafis tiga dimensi. Anda bahkan bisa segera menguji keterampilan sebagai
Memang, para insiyur Google telah memikirkan kebebasan kreatif untuk siapa saja yang senang memainkan batu bata Lego tanpa harus terbatas pada Lego plastik. Para insinyur itu telah mengembangkan cara "membangun dengan Chrome", yaitu sebuah kolaborasi antara chrome web browser Google dan kumpulan Lego.

Bagi Anda yang tertarik, teknologi ini membawa triliunan batu bata berwarna ke internet dengan menggunakan WebGL, yakni sebuah teknologi grafis tiga dimensi. Anda bahkan bisa segera menguji keterampilan sebagai "arsitek" lewat perkembangan Google baru itu di sini, di situs www.buildwithchrome.com.

Selamat mencoba dan berkreasi!

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com