Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Taman Star Trek Impian Raja Jordania Dibangun Tahun Ini

Kompas.com - 24/01/2014, 12:28 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

Sumber gulfnews
KOMPAS.com - Megaproyek paling menghebohkan di Timur Tengah saat ini, yakni, taman hiburan bertema Star Trek, akan dimulai konstruksinya pada kuartal ketiga 2014. Terpilih sebagai kontraktor utama adalah Arabtec Construction.

Tak main-main, nilai proyek taman hiburan bertajuk The Red Sea Astrarium tersebut, sebesar 5,7 miliar dirham atau setara Rp 18,6 triliun. The Red Sea Astrarium yang berada di Aqaba, Jordania, merupakan taman hiburan modern terpadu yang dilengkapi dengan fasilitas penginapan, sosial, kebudayaan, dan ruang belanja. Megaproyek ini diprediksi dapat menyerap lebih dari 4.000 tenaga kerja.

Pembangunan The Red Sea Astrarium akan memberikan dorongan signifikan bagi industri pariwisata di kawasan Sungai Yordan. Selain, tentu saja berpengaruh terhadap keuntungan ekonomi dan bisnis masyarakat di sekitarnya.

The Red Sea Astrarium, merupakan hiburan bertema Star Trek yang akan menjadi rumah untuk empat hotel bertaraf internasional terkemuka hotel dengan lebih dari 2.000 kamar. Ini termasuk hotel butik, hotel bintang lima, hotel keluarga, dan hotel yang mengkhususkan diri pada bisnis meeting, incentives, convention, and exhibition (MICE).

The Red Sea Astrarium menampilkan pusat belanja modern, gerai-gerai makananan, minuman dan panggung-panggung hiburan, termasuk atraksi hiburan dan sinema 4D yang berada di tepi sungai, menghadap ke pulau buatan. Pulau buatan tersebut menjadi magnitude dan pusat kegiatan sosial dan budaya The Red Sea Astrarium.

Arabtec Construction menjadwalkan pembukaan taman Star Trek impian Raja Jordania, Abdullah II, ini pada kuartal ketiga tahun 2017 mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber gulfnews
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com