Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tidak Perlu Barang Baru Sambut Pergantian Tahun

Kompas.com - 31/12/2013, 15:16 WIB
Tabita Diela

Penulis

Sumber Refinery29
KOMPAS.com - Sebenarnya, tidak perlu alasan khusus untuk mendekor rumah Anda. Namun, sebagian orang merasa bahwa tahun baru bisa menjadi momen yang tepat untuk kembali mendekor rumah dan membuat tampilan rumah lebih segar.

Sayangnya, mendekor kembali interior rumah identik dengan biaya besar untuk pembelian furnitur dan ornamen baru. Padahal, Anda tidak selamanya harus membeli perabotan baru.

 
Editor desain dan seniman asal New York, Michael Ciancio, sudah merasakannya sendiri. Pendiri Homepolish, Noa Santos, memperbarui tampilan hunian milik Ciancio dalam dana terbatas. Beruntung, Santos menilai barang-barang yang dimiliki Ciancio tergolong bagus.

Bersama, mereka menghabiskan banyak waktu mengedit apa yang sudah dimiliki Ciancio di dalam rumahnya. Santos juga mendorong Ciancio mendonasikan barang-barang berukuran besar yang sebenarnya tidak diperlukannya.

 
refinery29 Menata interior supaya terlihat baru bisa memanfaatkan barang dan perabot lama Anda.
Ciancio memiliki banyak karya seni di apartemennya. Untuk hal yang satu ini, Santos tampaknya tidak keberatan. "Saya belajar di sekolah seni dan saya suka ide mengisi apartemen dengan karya-karya seni teman saya," ujar Michael Ciancio. "Semua karya seni milik saya merupakan karya seseorang yang saya kenal dengan baik. Ini adalah pengingat yang baik atas siapa yang dekat dengan Anda."
 
Santos masih mempertahankannya dan membolehkan Ciancio memajang karya-karya tersebut di rumahnya. Beberapa lukisan ditata dan ditumpuk pada salah satu dinding di dekat jendela yang ditutup dengan gorden berwarna merah menyala. Santos juga memberikan detil-detil istimewa, seperti penggunaan kembali botol Hendrick’s Gin sebagai botol sabun, hiasan gajah yang diperoleh Ciancio dari India bagi ruang di dekat perapian, serta sukulen berukuran cukup besar.

Salah satu kunci yang tampak dari cara kerja Santos menangani apartemen milik Michael Ciancio sebenarnya relatif sederhana. Ketika pertama kali masuk ke hunian milik CIancio, Santos memposisikan dirinya seperti seorang desainer yang tengah pergi ke toko furnitur dan barang dekoratif. Dia memilih barang-barang menarik dan menggunakannya kembali.
 
Jika menurut Santos kuncinya adalah mengedit barang yang sudah kita miliki, bagi Michael Ciancio kuncinya adalah menemukan barang menarik. "Ini mengenai menemukan barang menarik dari apartemen dan membiarkannya bersinar," ujar Ciancio.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com