Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inspiratif, Dekorasi Eksterior Jelang Natal!

Kompas.com - 23/12/2013, 19:56 WIB
Tabita Diela,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Mendekor interior rumah dengan berbagai ornamen khas Natal sudah biasa. Bagaimana dengan mendekor eksterior rumah, misalnya halaman atau jalan masuk ke rumah Anda?

Tidak hanya interior rumah, halaman rumah Anda juga berhak mendapatkan perhatian istimewa. Terlebih, jika Anda berencana menyambut tamu dalam perayaan Natal yang tersisa dua hari menjelang. Berikut ini beberapa inspirasi dekorasi Natal yang diambil dari Boldsky.com.

 
Pertama-tama, dekorasi rumah dengan gaya hijau yang asri. Gunakan daun-daunan untuk membuat wreath yang cantik di depan rumah. Gunakan juga garland atau undaian tebal daun-daun hijau untuk menghias pagar atau dinding di area luar rumah Anda. Garland juga mampu tampil cantik menghias pintu rumah Anda.
 
Berikan sedikit sentuhan warna merah untuk memeriahkannya. Warna merah bisa Anda dapatkan dari manik-manik berukuran cukup besar berwarna merah, atau bunga-bunga berwarna merah. 
 
Kedua, Anda juga bisa menggunakan biji pinus. Atur biji pinus di dalam wadah cantik, atau jadikan biji-biji pinus tersebut sebagai wreath atau lingkaran hias di depan rumah Anda.
 
Ketiga, gunakan barang-barang daur ulang untuk menghias bagian luar rumah Anda. Anda bisa gunakan botol bekas yang diisi untaian lampu Natal. Anda juga bisa menggunakan toples-toples mason jar yang diisi lilin untuk menerangi jalan setapak di depan rumah Anda.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com