Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kreatif "Memainkan" Kayu Sebagai Pemanis Rumah

Kompas.com - 27/12/2013, 19:56 WIB
Tabita Diela

Penulis

KOMPAS.com - Tidak hanya di Indonesia, bahkan di seluruh dunia sekali pun kayu merupakan salah satu material menarik yang digunakan sebagai aksen di rumah. Selain cantik, kayu juga mampu memberikan berbagai kelebihan lain bagi rumah Anda.

Berikut ini solusi kreatif tiga desainer yang disarikan dari Elle Decor. Mereka mampu memanfaatkan berbagai kelebihan kayu di rumah. 
 
Kayu mampu Anda manfaatkan untuk memberikan hubungan antara interior rumah dan eksteriornya. Seniman Deborah Buck misalnya, menggunakan meja kayu yang dibuat oleh Miya Shoji. Meja tersebut sengaja diletakkan di bawah jendela untuk membantu hubungan visual antara permukaan berpoles di interior rumah dan eksterior rumah. Buck menyebut bagian luar rumah sebagai "katedral pohon-pohon pinus".
 

elledecor.com Seniman Deborah Buck misalnya, menggunakan meja kayu yang dibuat oleh Miya Shoji. Meja tersebut sengaja diletakkan di bawah jendela untuk membantu hubungan visual antara permukaan berpoles di interior rumah dan eksterior rumah. Buck menyebut bagian luar rumah sebagai
Selain menghubungkan interior dan eksterior, kayu juga mampu membuat interior bergaya moderen terasa lebih santai. Para arsitek dari Koko Architecture + Design menghaluskan tampilan kaca pada sebuah rumah dengan menggunakan kayu. Mereka menaruh material cantik dari Pohon Birch ini di plafon.

Selain itu, dapur pun menggunakan lemari dengan tampilan kayu muda. Mereka juga menggunakan bahan-bahan yang khusus dipilih untuk memberikan tampilan istimewa.

"Barang-barangnya moderen. "Namun bahan-bahannya mewah," ujar Mishi Hosono. 

elledecor.com Para arsitek dari Koko Architecture Design menghaluskan tampilan kaca pada sebuah rumah dengan menggunakan kayu. Mereka menaruh material cantik dari Pohon Birch ini di plafon.
Terakhir, dengan tindakan cermat, kayu pun tidak akan usang termakan usia. Desainer Claudia Benvenuto memutuskan bahwa dengan finishing berwarna gelap, lantai kayu yang sudah tua bisa tampak lebih baik sekaligus membuat ruang terasa lebih besar.

Di dalam ruangan yang digarapnya, Benvenuto juga memasukkan berbagai furnitur dengan kaki kayu berwarna tua. Furnitur-furnitur tersebut seketika "menghilang" dalam warna gelap yang senada di lantai. Itulah yang membuat ruangan terasa lebih luas.
 
Sumber: www.elledecor.com

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com