Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Senin Depan, Rumah Michael Jordan Dilelang

Kompas.com - 18/12/2013, 12:53 WIB
Tabita Diela

Penulis

KOMPAS.com - Penggemar mantan pebasket beken dunia Michael Jordan kini memiliki kesempatan untuk merasakan gaya hidup mewahnya. Mereka bisa membeli rumah besar atau mansion milik sang bintang yang berada di daerah pinggiran kota Chicago. Hanya, para penggemar harus merogoh kocek dalam-dalam. 
 
Mansion seluas 5.202 meter persegi ini, berisi 15 kamar mandi, sebuah kolam renang, dan lapangan basket dengan ukuran standar. Rumah besar tersebut juga memiliki beberapa fitur yang disebut sebagai gentleman's retreat seperti perpustakaan, wet bar, dan pintu asli dari Playboy Mansion. Semua ini terangkum dalam area seluas 2,8 hektar.
 
Berdasarkan foto-foto yang dipublikasikan dalam Huffington Post, tampak bahwa gerbang utama rumah Jordan dihiasi dengan nomor 'keramat' 23 berukuran besar. Nomor punggung Jordan ketika bermain di Chicago Bulls ini tampak kontras dengan berbagai tanaman di sekelilingnya. Tanaman hijau secara harafiah benar-benar mengelilingi rumah Jordan. Selain itu, dia juga memiliki kolam yang tampak alami dan dipenuhi dengan daun teratai di beberapa sisinya.
 
Berbeda dengan bagian luar rumah, interior rumah milik Jordan tampak begitu modern. Jordan menggunakan warna yang relatif netral, seperti putih, warna kayu, dan abu-abu untuk menghias rumahnya. Pemilik baru tampaknya mampu memberikan sentuhan yang sangat pribadi dan mengubah dekorasi Jordan dengan mudah.
 
Rumah yang berada di Highland Park, ini rencananya akan dilelang Senin mendatang oleh Concierge Auctions. Sebagai gambaran, Jordan sudah menjual rumah ini pada tahun 2012 lalu dengan harga 29 juta dollar AS (Rp 347, 1 miliar).
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com