Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Siap-siap... Tren Dapur 2014 Akan Mengejutkan Anda!

Kompas.com - 17/12/2013, 11:10 WIB
Tabita Diela

Penulis

KOMPAS.com - Setiap tahun tren selalu berubah, tak terkecuali tren desain untuk dapur. Seperti laporan yang dirilis oleh situs realestat Zillow, tren dapur untuk 2014 mendatang akan mengejutkan Anda. Pasalnya, tren desain dapur tahun depan lebih berfokus pada unsur-unsur dekoratif dan estetis ketimbang fungsi.

Unsur-unsur dekoratif tersebut menyangkut material countertop, cara penataan dan tempat penyimpanan barang, serta warna dinding. Material countertop yang akan banyak digunakan itu diperkirakan akan mengikutsertakan kuarsa dan granit hitam.

www.houzz.com Terakhir, tren tahun depan akan
Menurut Zillow, berdasarkan hasil survei melibatkan lebih dari 2.000 responden, kedua material tersebut akan memberikan finishing mewah, tampak seperti kulit (leather). Countertop yang tampak berwarna gelap, bahkan hampir hitam tersebut, akan tampil istimewa dengan lemari dapur (counter) berwarna terang, misalnya abu-abu muda atau putih.

Sementara itu, mengenai cara penataan, wajah dapur-dapur tersebut akan menggunakan rak terbuka (open shelving). Hasil survei Zillow, dapur-dapur lama kemungkinan juga akan diperbarui dan memiliki tempat penyimpanan semacam ini.

www.houzz.com Sementara itu, mengenai cara penataan, wajah dapur-dapur tersebut akan menggunakan rak terbuka (open shelving). Hasil survei Zillow, dapur-dapur lama kemungkinan juga akan diperbarui dan memiliki tempat penyimpanan semacam ini.
"Sekarang sedang tren memajang hampir segalanya di dapur, mulai peralatan makan hingga alat memasak, minyak, dan cuka," ujar anggota Zillow Digs Board of Designers, Kerrie Kelly, seperti dikutip Huffington Post.

Terakhir, tren tahun depan akan "berputar" di sekeliling warna-warna gelap. Dapur tak lagi harus berwarna terang.

www.houzz.com Seperti hasil survei ini, responden menyebut warna hitam, coklat tua, merah tua, dan warna tembaga sebagai warna yang mereka inginkan dalam renovasi dapur mereka. Jika Anda terus ingin mengikuti tren, para desainer merekomendasi Anda hanya mewarnai salah satu dinding dapur dengan warna gelap.
Seperti hasil survei ini, responden menyebut warna hitam, coklat tua, merah tua, dan warna tembaga sebagai warna yang mereka inginkan dalam renovasi dapur mereka. Jika Anda terus ingin mengikuti tren, para desainer merekomendasi Anda hanya mewarnai salah satu dinding dapur dengan warna gelap. Anda juga bisa mewarnai plafon atau lantai dengan warna gelap. Selebihnya, gunakan warna terang agar dapur tidak terasa sesak dan terlalu gelap.

Nah, Anda siap menyambut perubahan?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com