Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mengintip Rumah Terapung untuk Perairan Tenang

Kompas.com - 22/11/2013, 11:38 WIB
Latief

Penulis

KOMPAS.com — Mudah merapat di dermaga marina, rumah terapung yang dirancang oleh Dymitr Malcew ini merupakan struktur mobile house agar dapat diangkut ke lokasi yang berbeda-beda. Rancangan proyek ini berbasis gagasan hunian mungil di lokasi perairan yang tenang.

www.designboom.com Dibuat untuk selalu bisa terapung, rumah unik ini menyediakan koneksi visual yang maksimal ke sekelilingnya.
Ini bukan mimpi. Namun, rancangan ini memang akan menawarkan pengalaman "luar biasa" menikmati hunian pribadi di tengah laut. Dibuat untuk selalu bisa terapung, rumah unik ini menyediakan koneksi visual yang maksimal ke sekelilingnya.

www.designboom.com Interior semua kamar pun memiliki akses langsung ke teras di sekelilingnya. Hal ini setidaknya memungkinkan dunia luar berbaur masuk ke dalam bangunan dari platform terapung yang lembut bergerak dari satu tempat ke tempat lain.
Interior semua kamar pun memiliki akses langsung ke teras di sekelilingnya. Hal ini setidaknya memungkinkan dunia luar berbaur masuk ke dalam bangunan dari platform terapung yang lembut bergerak dari satu tempat ke tempat lain.

www.designboom.com Atap rumah ini dibuat dengan kolom yang dipisahkan dari dinding tirai kaca. Solusi ini memungkinkan untuk menahan gerakan-gerakan kecil yang disebabkan oleh permukaan air tidak merata. Yang pasti, cahaya alami dapat menembus leluasa ke dalamnya sehingga selalu menyegarkan sirkulasi udara.
Sementara itu, atap rumah ini dibuat dengan kolom yang dipisahkan dari dinding tirai kaca. Solusi ini memungkinkan untuk menahan gerakan-gerakan kecil yang disebabkan oleh permukaan air tidak merata. Yang pasti, cahaya alami dapat menembus leluasa ke dalamnya sehingga selalu menyegarkan sirkulasi udara.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com