Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Unik, Hotel Ini Berdekor Tokoh Kartun Populer!

Kompas.com - 30/10/2013, 10:09 WIB
Tabita Diela

Penulis

KOMPAS.com — Fotografer asal Perancis Françoise Huguier bercerita kepada Kompas.com pengalamannya menginap dan memotret hotel-hotel bertema unik di Jepang. Di dalamnya, pengunjung bisa merasa tengah berada di kereta, istana, bahkan berada di dalam piramid. Semua dekorasi ini ditujukan untuk memenuhi imajinasi sensual tamu hotel.

Bertolak 180 derajat dari pengalaman Huguier, hotel-hotel berikut ini menawarkan dekorasi bertema karakter yang disukai oleh anak-anak. Menginap di tempat ini kemungkinan besar membuat anak Anda betah berada di dalamnya.

 
Hotel pertama dengan tema tidak biasa ada di Las Vegas, Amerika Serikat. Kamar suite berukuran 213,6 meter persegi tersebut berada di dalam The Palms. Di dalamnya, Anda dapat melihat berbagai pernak-pernik ala  boneka Barbie, mulai dari foto-foto, cermin dengan hiasan yang terbuat dari 65 boneka, serta berbagai ornamen berwarna merah muda.

Kamar suite ini mampu menampung enam orang. Anda dan keluarga pencinta boneka Barbie bisa menginap di tempat ini dengan biaya 3.000 dollar AS (sekitar Rp 33,3 juta) atau 4.000 dollar AS (Rp 44,4 juta) di akhir pekan. Dengan menginap di sini, Anda juga mendapat akses VIP di kelab malam yang ada di bawah kamar tersebut.

 
huffingtonpost.com Hotel dengan kamar berkarakter Minion.
Kamar kedua akan cocok digunakan oleh Anda yang menyukai karakter Minion dalam film Despicable Me. Kamar tersebut berada di Hotel Loews Portofino Bay (Universal Orlando Resort). Kamar yang juga berkonsep suite ini memiliki sebuah kamar "king" dan kamar anak di dalamnya. Kamar anak berisi dua tempat tidur berbentul misil. Dinding, jendela, dan tempat tidur penuh dengan karakter mungil makhluk berwarna kuning yang menggemaskan tersebut. Setiap kamar bisa digunakan dengan biaya mulai dari 575 dollar AS (Rp 6,4 juta) per malam.
 
huffingtonpost.com Hotel dengan kamar berkarakter Mickey Mouse.
Kamar ketiga berada di Hotel Disneyland. Di dalam kamar berkonsep griya tawang (penthouse) ini, tamu hotel akan dimanjakan karakter Mickey Mouse yang ada di dinding, seprai, dan berbagai sudut lantai di dalam kamar. Meski dipenuhi dengan karakter Mickey Mouse, kesan elegan di dalam kamar tersebut masih terasa. Sayangnya, setiap kamar dibanderol dengan harga cukup mahal yaitu 2.822 dollar AS (Rp 31,3 juta). Sebenarnya, masih ada pilihan yang lebih murah. Anda bisa memilih tema "Pirates of the Caribbean", "Big Thunder" dengan nuansa rustic, "AdventureLand" dengan nuansa safari, atau "Fairy Tale" dengan harga mulai Rp 7,3 juta "saja".
 
Kamar keempat adalah kamar bertema SpongeBob dan Dora. Keduanya berada di Nick Hotel, Orlando, Florida, Amerika Serikat. Setiap suite berisi dua atau tiga kamar dilengkapi televisi layar datar, dan wallpaper bergambar SpongeBob atau Dora. Sayangnya, kamar untuk orangtua tidak semeriah kamar untuk anak-anak. Namun, menginap di hotel ini jauh lebih murah dari hotel-hotel sebelumnya. Setiap kamar dibanderol dengan harga mulai dari 124 dollar AS (Rp 1,4 juta) per malam.
 
huffingtonpost.com Hotel dengan kamar bernuansa pink.
Jika enggan menghabiskan banyak uang untuk menginap di kamar-kamar hotel bertema unik tersebut, Anda juga bisa menyontek dekorasi uniknya untuk kamar anak. Menarik, bukan?
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com