Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Kubah Kaca" Raksasa, Desain Baru Kantor Pusat Amazon

Kompas.com - 29/10/2013, 14:30 WIB
Latief

Penulis

KOMPAS.com — Pemerintah kota Seattle telah memberikan usulan revisi proposal pembangunan kantor pusat Amazon yang dibuat oleh firma arsitektur NBBJ. Kantor megah ini benar-benar akan menjadi markas baru Amazon.

www.designboom.com Proyek tersebut menampilkan dome dari kerangka baja dengan tiang kaca. Masing-masing bangunan berbentuk kubah itu menawarkan lima lantai ruang kerja yang fleksibel dengan tinggi 25-35 meter.
Proyek tersebut menampilkan dome dari kerangka baja dengan tiang kaca. Masing-masing bangunan berbentuk kubah itu menawarkan lima lantai ruang kerja yang fleksibel dengan tinggi 25-35 meter. 

www.designboom.com Ditargetkan selesai pada 2016, selain akan memberikan sekitar 65.000 meter persegi ruang terbuka hijau kantor ini juga akan mengakomodasi kemungkinan untuk bertumbuhnya pohon-pohon baru.
Ditargetkan selesai pada 2016, selain akan memberikan sekitar 65.000 meter persegi ruang terbuka hijau, kantor ini juga akan mengakomodasi kemungkinan untuk bertumbuhnya pohon-pohon baru. Ketiga dome kaca itu juga nantinya akan menampilkan tanaman dari titik tertinggi bangunan hingga ke area pedestrian.

www.designboom.com Dome berdiameter sekitar 130 kaki itu akan menjadi bagian dari bangunan hijau berjuluk
Dome berdiameter sekitar 130 kaki itu akan menjadi bagian dari bangunan hijau berjuluk "Blok 19" yang didukung dengan kehadiran lapangan atau taman bermain, taman untuk anjing peliharaan, serta lanskap yang luas.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com