Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mewahnya Interior Kapal Tongkang, Bak Hotel Berbintang...

Kompas.com - 20/07/2013, 13:44 WIB
Tabita Diela

Penulis

Sumber Dailymail

www.dailymail.co.uk Sembari berlayar santai, pemilik dapat bersantai di dalam interior kapal seluas 213,7 meter persegi.

www.dailymail.co.uk Di dalamnya terdapat tiga kamar tidur besar, serta beberapa fasilitas lain. Kemewahan yang ditawarkan mencangkup pemanas di bawah lantai, televisi high definition sebesar 40 inchi, kamar mandi dengan shower besar, serta perapian menggantung.

www.dailymail.co.uk Meski saat ini berbagai fitur yang ditawarkan istimewa, pembeli dapat menyesuaikannya kembali dengan selera mereka.

www.dailymail.co.uk Jika para calon pemilik belum merasa perlengkapan ini cukup mewah, mereka juga bisa menambahkan layanan butler 24 jam sehari, lengkap dengan pelayanan kamar dari hotel terdekat, Rafayel.

www.dailymail.co.uk Salah satu artis terkenal dunia, penyanyi Bryan Adams termasuk salah satu nama besar yang

KOMPAS.com -
Sebuah kapal tongkang, Vega IV asal Belanda yang dibangun tahun 1959 telah disulap menjadi "penthouse mengapung". Sebagian orang memilih tinggal di atas kapal karena relatif lebih murah dan flaksibel dibanding properti di atas tanah. Sayangnya, kapal yang satu ini jauh berbeda.

Pertama, tinggal di atas kapal ini kita dapat merasakan goncangan Sungai Thames di selatan Inggris sambil menikmati kemewahan. Kedua, kapal ini tidak lebih murah, bahkan bisa jadi jauh lebih mahal dari harga properti lain di sekitarnya. Pemiliknya harus menyediakan dana yang tidak sedikit. Kapal mewah ini ditawarkan dengan harga 1,65 juta poundsterling (sekitar Rp 25,3 miliar). Selain itu, masih ada biaya lain yang harus dipenuhi untuk perizinan dan perawatan.

Harga ini cukup fantastis. Pasalnya, rumah-rumah kapal di London pada umumnya memiliki harga hanya sekitar 100.000 poundsterling (Rp 1,5 miliar). Selain itu, pemilik kapal ini juga harus membayar biaya tahunan sebesar 3.000 poundsterling (Rp 46 juta) pada Port of London Authority dan biaya layanan tahunan sebesar 7.500 poundsterling (Rp 115 juta).

Meski tampaknya sudah siap berlabuh selamanya di tepi Sungai Thames, kapal ini masih memiliki mesin yang berfungsi. Kecepatannya mencapai 16 km/jam.

Sembari berlayar santai, pemilik dapat bersantai di dalam interior kapal seluas 213,7 meter persegi. Di dalamnya terdapat tiga kamar tidur besar, serta beberapa fasilitas lain. Kemewahan yang ditawarkan mencangkup pemanas di bawah lantai, televisi high definition sebesar 40 inchi, kamar mandi dengan shower besar, serta perapian menggantung. Meski saat ini berbagai fitur yang ditawarkan istimewa, pembeli dapat menyesuaikannya kembali dengan selera mereka.

Jika para calon pemilik belum merasa perlengkapan ini cukup mewah, mereka juga bisa menambahkan layanan butler 24 jam sehari, lengkap dengan pelayanan kamar dari hotel terdekat, Rafayel.

Tentu saja, hanya mereka yang kaya dan terkenal dapat mengakses penawaran "rumah" super mewah ini. Salah satu artis terkenal dunia, penyanyi Bryan Adams termasuk salah satu nama besar yang "mengantri" untuk membelinya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Dailymail
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com