Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dubai Properties Tuntaskah Konstruksi Bay Square I

Kompas.com - 25/06/2013, 13:27 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

Sumber albawaba

KOMPAS.com - Salah satu sayap bisnis Dubai Holding, Dubai Properties Group, akhirnya berhasil merampungkan konstruksi dua bangunan Bay Square. Tuntasnya pembangunan tahap pertama ini didorong oleh kuatnya permintaan pasar. Setelah ini, mereka akan merilis bangunan tambahan Bay Square, mencakup perumahan, ruang ritel dan komersial.

Bay Square merupakan pengembangan mixed use, yang terletak di jantung distrik Business Bay di Dubai. Luas bangunannya sekitar 1 juta kaki persegi dan diklaim sebagai lokasi ideal untuk bisnis multinasional, regional dan UKM.

CEO Dubai Properties Group, Khalid Al Malik, mengatakan, sektor properti komersial dan residensial terus mengalami pertumbuhan yang stabil. Dengan meningkatnya permintaan untuk pengembangan mixed use seperti Bay Square, ditambah dengan progres infrastruktur di Business Bay.

"Sekarang adalah waktu yang tepat untuk menjual (seller's market)," ujar Khalid.

Nantinya, di dalam Bay Square terdapat 12 menara hunian dan komersial. Salah satunya adalah yang paling diincar investor karena menawarkan paket pembiayaan sebesar 30 persen pada pemesanan dan sisanya 70 persen saat serah terima.

Sementara untuk ruang ritelnya diminati oleh beberapa merek popular dan 16 restoran. Ruang ritel ini seluas 290.441 kaki persegi, termasuk podium, teras terbuka, piazza untuk kafe dan restoran serta ruang parkir.

Untuk apartemennya, Bay Square menawarkan berbagai pilihan; studio, satu kamar tidur dan loft  kontemporer hingga sengan luas 1.300 kaki persegi.

Bay Square dapat diakses dari semua jalan raya utama Shiekh Zayed Al Khail, dan dekat dengan stasiun Metro Business Bay.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Sumber albawaba
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com