Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Beberapa Simbol Fengsui untuk Keberuntungan di Rumah Anda

Kompas.com - 29/04/2013, 12:10 WIB

KOMPAS.com - Salah satu ahli fengsui Indonesia, Yohan Suyangga pada seminar Fengshui & Traditions for a Happy Marriage and Successful Family di Function Hall 2 Plaza Indonesia, Jakarta, Sabtu (27/4/2013) kemarin, mengatakan, kebahagiaan dan keberuntungan Anda bisa dimulai dengan tatanan ruang rumah atau kediaman Anda saat ini. 

Yohan mengatakan, fengsui bisa media yang dapat membantu Anda menciptakan energi positif dalam diri melalui kondisi lingkungan sekitar Anda. Berikut ini beberapa langkah yang disarankan oleh Yohan dan mungkin bisa menjadi inspirasi untuk Anda: 

- Letakkan gambar atau ornamen yang identik dengan makna keindahan, seperti gambar angsa dan letakkan di barat kamar Anda. Arah barat melambangkan sebuah kesetiaan.

- Sepasang kupu-kupu diartikan dengan makna cinta dan kebahagiaan. Untuk itu, letakkan pada arah barat selatan atau barat. Ada baiknya Anda menempatkan produk atau benda-benda yang nyata dibandingkan hanya foto atau gambar dari kupu-kupu ini.

- Cranes (bangau) diartikan sebagai lambang kesetiaan. Anda bisa meletakkannya di arah barat utara.

- Mandarin Ducks mempunyai arti kesetiaan dan kebahagiaan. Dalam fengshui, simbol Mandarin Ducks dibutuhkan untuk mengiringi kehidupan berpasangan yang sesekali mengalami cekcok. Di sinilah manfaat hadirnya Mandarin Ducks, yaitu menenangkan kehidupan rumah tangga Anda. Karena dalam bersitegang, mengalah belum tentu kalah.

- Peacok bermakna sebagai cinta dan kedamaian. Anda bisa meletakkan ornamen berbentuk lambang ini di arah barat daya. Dengan begitu, pasangan akan semakin cantik dan merasa bahagia.

- Bunga Peonies menunjukkan lambang cinta. Jika di rumah ada lambang ini, niscaya kebahagian akan selalu mengiringi karena cinta mengalir di dalamnya. Anda tidak perlu berpikir untung dan rugi jika ingin mendapatkan hoki dari lambang cinta ini.

- Buah Peach mengartikan banyak keturunan. Jika Anda belum memiliki pasangan, cobalah untuk menaruh beberapa pernik atau ornamen yang berhubungan dengan buah Peach. Pasalnya, buah tersebut memberikan keberuntungan dalam kesuburan wanita.

Bagaimana? Tak ada salahnya untuk dicoba, bukan?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com